Klopp Percaya Skuad Mudanya Bisa Mencapai Level Tinggi

juergen-kloppPelatih Liverpoool, yakni Juergen Klopp sudah menegaskan bahwa kesabarannya bakal sangat krusial dengan membawa kubu The Reds berkembang lebih pesat lagi. Karena skuadnya pada saat ini masih banyak berisi pemain-pemain yang muda.

Liverpool yang telah menjalani start yang relaitf baik dalam kompetisi Premier League di musim ini. Mereka yang berhasil meraih lima kali kemenangan dari total 7 minggu jalannya kompetisi Premier League, tiga kemenangan di antaranya ialah mereka berhasil meraihnya dari pertandingan sulit melawan kubu Arsenal, Chelsea dan juara bertahan musim lalu yakni, Leicester City.

Selain dari tiga laga sulit tersebut mereka pun sukses mendapatkan satu angka 365LIGA.COM dari pertandingan yang sulit juga usai mereka menghadapi Tottenham Hotspur. Namun hanya burnley yang hingga sejauh ini yang membuat hasil mereka menjadi sangat mengecewakan karena Liverpool tidak bisa meraih poin penuh maupun satu poin usai mengahapi Burnley.

Klopp menjanjikan bahwa The Reds pada saat ini bukanlah merupakan Liverpool yang berada di titik teratas. Ia menekankan bahwa dengan skuadnya pada saat ini yang rata-rata diisi dengan para pemainmuda, maka level terbaik masih sangat jauh.

Liverpool pada saat ini berada di posisi kedua tim dengan rata-rata umur termuda di kancah Premier League, yaitu 25,5 tahun. Mereka cuman kalah dari kubu Tottenham Hotspur dengan total rata-rata 25,1 tahun.

Klopp pun mengatakan bahwa timnya pada saat ini bakal dapat berkembang lebih baik lagi dengan terus bersabar dan senantiasa percaya diri.

Saya tetap dapat berpikir positif bahwa usai tak ada satupun dari mereka bersikap positif lagi. Anda juga perlu menciptakan suatu atmosfer di dalam tim yang di mana mereka akan mendengarkan saya dan bukannya cuman mendengar di sekeliling saja,” ujar Klopp dalam situs resmi klub.

Mereka semua merupakan pemain-pemain yang masih sangat muda. Kita semuanya memimipikan bahwa para pemain yang memiliki pengalaman banyak pada masa lalu, tetapi dalam satu titik di dalam karir sepakbola mereka, mereka merupakan pemain muda yang tanpa kemampuan persis sebelumnya.

Kita juga perlu memberikan mereka semua sebuah peluang untuk bisa tetap berkembang lagi dan mencapai tingkat berpengalaman yang tinggi. Kita sering menilai betapa cepatnya. Tetapi saya sendiri sangat sabar. Saya juga tahu bahwa kami juga memerlukan waktu yang panjang tetapi juga bukan berarti bahwa kami tak akan bisa sukses lagi,” tutup eks pelatih Borussia Dortmund ini.