Klopp: Meski Baru Mengumpulkan Empat Poin, Swansea Tetap Sangat Berbahaya

agen ibcbetPelatih Liverpool, mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus saat berhadapan dengan Swansea City. Walaupun lawan yang akan mereka hadapi itu berada di urutan bawah klasemen, namun sang lawan akan tetap berpotensi menebar ancaman.

The Reds akan menghadapi The Swans di Liberty Stadium pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016, malam WIB dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ketujuh. Menurut prediksi, skuat asuhan Klopp itu dinilai tidak akan mengalami kesulitan untuk meraih hasil sempurna.

Pasukan Si Merah saat ini tengah berada dalam atmosfer yang positif dan rasa percaya diri yang sangat tinggi usai meraih tiga kemenangan secara berturut-turut. Bahkan mereka nyaris tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi dengan rincian lima kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Sedangkan Swansea justru mengalami hal sebaliknya yakni belum pernah merasakan kemenangan dari lima laga liga terakhir yang mereka lakoni di ajang Premier League. The Swans hanya mampu satu kali bermain imbang dan empat laga lainnya diakhiri dengan kekalahan di. Hasil tersebut pun membuat skuat besutan Francesco Guidolin tersebut terdampar di urutan ke 17 papan klasemen sementara dengan torehan empat poin.

Kendati demikian, Klopp tetap punya pandangan lain terhadap Swansea. Pelatih asal Jerman itu berusaha untuk mencegah adanya kemungkinan ancaman yang akan ditebarkan oleh tim tuan rumah, seperti yang diperlihatkan Swansea kala menahan imbang Chelsea 2-2.

“Kami punya banyak waktu untuk menganalisa sejauh mana kekuatan seluruh tim lawan pada musim ini, itu bisa diartikan kami tidak cuma menyaksikan pertandingan terakhir, kami memantau setiap pertandingan, malah hampir semuanya,” ujar Klopp seperti yang dikutip agen ibcbet 365liga dari website resmi Liverpool.

“Menurut saya mereka bermain sangat baik dari raihan empat poin yang mereka dapat. Mereka merupakan sebuah tim yang bermain sepakbola dengan bagus, dengan perencanaan yang matang dan selalu punya opsi yang berbeda dengan cara bermain mereka, lini pertahanan mereka juga sangat kokoh,” sambungnya.

“Jika anda punya kemauan lain, saya dapat mengatakan ini adalah sebuah permasalahan di Premier League. Melakukan analisa terhadap kekuatan lawan dan mulai berpikir, baiklah itu sangat kuat. Jika mereka kurang beruntung dalam keadaan yang mereka dapat, kemudian keberuntungan berpihak kepada mereka di saat lawan punya kesempatan, hasil yang mereka dapat adalah empat angka,” lanjutnya.

“Namun, kami tidak boleh bersikap santai dan terus berpikir, begitulah situasinya hingga saat ini maka akan berjalan seperti itu. Itulah hal yang paling utama yang akan kami hadapi pada akhir pekan nanti. Seluruh tim kami sudah siap mejalani laga ini, takkan ada yang meragukan bahwa kami mengetahui bagaimana kualitas yang dimiliki Swansea,” pungkasnya.

Musim sebelum Liverpool menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Swansea. Sedangkan ketika menjamu Swansea di Anfield mereka hanya memetik kemenangan tipis 1-0.