Klopp Merupakan Sosok Manajer Ideal Bagi The Reds

365ligaklopp

Dietmar Hamann, pemain legenda Liverpool kebangsaan Jerman, mengungkapkan bahwa mantan manajer Borussi Dortmund, yakni Juergen Klopp, bakal bisa menjadi seorang juru taktik yang terbaik bagi skuad The Reds.

Pada saat ini, Liverpool diasuh oleh pelatih kebangsaan Irlandia Utara, yakni Brendan Rodger, tetapi pelatih tersebut tidak bisa membawa Liverpool untuk meraih hasil yang bagus. Namun itu, selama tiga musim belakangan ini, Rodgers tidak bisa memberikan skuad The Reds untuk meraih prestasi baik yang diharapkan.

Tekanan kepada pelatih berusia 42 tahun tersebut menjadi semakin besar seiring Si Merah harus menelan kekalahan dari klub Manchester United dengan skor 1-3, pada 12 september 2015, pekan lalu. Hal tersebut merupakan kekalahan yang kedua secara berturut-turut nan dialami oleh Liverpool pada ajang Liga Inggris. Wajar apabila dari para pendukung telah menunjukkan gelagat ketidak percayaannya terhadap pelatih Rodgers.

“Para supporter telah berada pada barikade. Tekanan Rodgers di Anfield bakal menjadi semakin besar, tetapi manajer tersebut tetap didukung dari klub. Pernyataanya merupakan apakah Klopp bakal bisa bergabung bersama The Reds?.” Ujar Hamann kepada SITUS BOLA LIGA.

“Pada saat ini, para pendukung telah memintakan hal tersebut sebelum musim 2015-2016 ini mulai. Aku sangat yakin bahwa mantan pelatih Dortmund tersebut ingin bergabung bersama Liverpool.” Lanjut pemain legenda The Reds tersebut.

Klopp juga pernah dikabarkan bakal menggantikan posisi pelatih Bayern Munchen, yakni Josep Guardiola. Namun itu, Hamann meyakini bahwa Klopp tak bakal menjadi suksesor pelatih kebangsaan Spanyol tersebut.

“Banyak orang yang mengatakan bahwa mantan pelatih Dortmund tersebut bakal mengambilkan alis posisinya manajer di Munich, pada musim 2016 nanti. Namun itu, aku tak tahu apakah Klopp cocok di Allianz Arena. Klopp bakal sangat cocok untuk melatih Liverpool.” Lanjut Hamann.

Saat masih mengasuh Dortmund, Klopp juga tergolong dalam manajer yang sukses. Dia berhasil membawa Dortmund untuk meraih beberapa gelar juara, diantaranya dua kali juara Liga Jerman, satu kali Piala Super-Jerman, dan Piala Jerman, serta menjadi runner up pada Liga Champions musim 2012-2013.