Klopp Meminta Para Pemain Liverpool Membantu Lallana

agen sbobetJuergen Klopp tahu bahwa Adam Lallana adalah seorang pemain yang berkualita bagus. Meski demikian, pelatih skuat The Reds itu pun menyadari bahwa para pemain lainnya juga harus turut membantu Lallana.

Lallana adalah sosok yang berperan penting dalam menjalankan gaya permainan sepakbola gegenpressing yang menjadi filosofi Klopp. Sejak dibawah kepelatihan Klopp, pemain internasional Inggris itu menunjukkan penampilan yang sangat bagus dan selalu menjadi pengisi skuat inti Liverpool.

Sejak dibawah besutan Klopp, catatan statistik yang ditorehkan Lallana mengalami peningkatan signifikan, yakni mencetak 11 gol serta membuat 12 assist dalam 42 kali penampilannya di Premier League. Sedangkan saat masih ditangani Brendan Rodgers, geladang serang itu hanya membuat lima gol serta tiga assist dalam 31 laga.

Aksi gemilang Lallana yang terakhir adalah ketika membobol gawang Stoke City sekaligus menyamakan kedudukan pada laga yang berlangsung di Anfield, pada hari Rabu, 28 Desember 2016 dini hari WIB tadi. Seperti diketahui pada laga tersebut Liverpool sempat ketinggalan lebih dulu, namun akhir mereka mampu membalikkan keadaan dan menutup laga tersebut dengan keunggulan 4-1 yang membuat mereka menjadi pesaing terdekat Chelsea di papan atas klasemen.

Saat ini Lallana jelas menjadi pemain andalan Klopp maupun skuat Liverpool. Namun di lain sisi, tentu saja ini bukanlah hal yang menguntungkan tim pasalnya begitu ruang gerak Lallana diatas lapangan dimatikan tim lawan, maka The Reds akan mengalami kesulitan.

Sebab hanya Lallana seorang yang memiliki kemampuan yang lebih baik dalam penguasaan bola dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya. Lallana dinilai punya kemampuan untuk mengendalikan dan mengatur tempo permainan.

Oleh sebab itu Klopp meminta pemain-pemain lainnya untuk tampil lebih ngotot saat sedang berebut bola dan berusaha mempertahankan penguasaan bola dengan sebaik mungkin.

“Jika hanya mengandalkan Lallana seorang dalam menjaga bola, tentu saja kami akan mendapat masalah besar. Saya pikir itu adalah hal yang sulit,” ucap Klopp.

“Kami seharusnya bisa bermain lebih baik. Terutama di masa 15 menit menjelang pertandingan bubar, kami sudah memimpin 4-1 tetapi kami masih bernafsu dan tetap bersemangat merebut bola. Itu tidak ada berpengaruh terhadap apapun, namun itu sudah menjadi karakter kami, itu tidak menjadi masalah bagi kami,” lanjutnya.

“Di paruh pertama seharusnya kami bisa bermain lebih baik, seluruh tim kami, tapi sosok Lallana lebih penting, namun kami akan mengalami kesulitan jika dia hanya bekerja sendirian,” ujar Klopp dikutip agen sbobet 365liga.

Lallana dan rekan-rekan akan kembali melakoni laga berat pada malam pergantian tahun ini dengan menjamu Manchester City di Stadion Anfield pada 31 Desember nanti.