Klopp Fokus Memetik Tiga Poin Ketimbang Mengejar Chelsea

agen bola sbobetPelatih Liverpool, Juergen Klopp enggan berbicara mengenai mengejar Chelsea di papan klasemen atau peluang menjadi juara di ajang Premier League. Menurutnya tiga angka yang menjadi target mereka dinilai sudah lebih dari cukup untuk menjadi motivasi bagi pasukan The Reds.

Liverpool akan berhadapan dengan The Blues di Anfield Stadium, Rabu, 1 Februari 2017 dini hari WIB dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 23. Laga nanti bisa dikatakan sebagai peluang terbaik bagi Liverpool untuk keluar dari situasi sulit yang mereka alami dalam beberapa pekan terakhir sekaligus memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Setelah hanya meraih satu kemenangan dan empat kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir posisi Si Merah di papan klasemen terus merosot bahkan mereka juga harus tersingkir dari ajang Capital One Cup dan FA Cup. Jika mampu mengalahkan Chelsea yang hingga saat ini masih kokoh di puncak klasemen Premier League, maka ini bukan hanya menjadi sebuah momentum bagus untuk Livepool melainkan juga membuka peluang mereka kembali bersaing dijalur perebutan gelar juara musim ini.

Liverpool kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 45 poin dari 22 pertandingan. Mereka terpaut 10 poin dari Chelsea yang menempati posisi teratas.

“Kalau kami hanya tertinggal tujuh poin dari Chelsea, kami belum bisa mengatakan bahwa sekarang kami akan mengejar mereka. Mungkin saja mereka akan meraih kemenangan di sisa pertandingan,” ujar Klopp kepada Soccerway.

“Jika mereka memimpin dengan jarak tujuh poin diatas kami, maka mereka unggul lima angka dari Arsenal dan tim-tim lainnya. Jarak itu tentu saja akan membuat kompetisi Premier League akan menjadi lebih seru untuk disaksikan publik,” lanjutnya.

“Namun, kami butuh tambahan poin. Itu saja yang bisa saya katakan. Kami tidak boleh membuang waktu dan kehilangan poin lagi, hal itu harus kami hindari. Ini bukan sebagai alasan bahwa kami sudah tidak bisa lagi mengejar mereka, bukan seperti itu,” imbuh Klopp dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Kami ingin mendapatkan tiga angka ini dan saya pikir itu sudah lebih dari cukup untuk menjadi motivasi bagi kami untuk mencapai level yang lebih tinggi,” pungkasnya.