Klopp: Coutinho Masih Belum Bisa Tampil Melawan City

agen sbobetPhilippe Coutinho kemungkinan masih tidak akan diturunkan saat Liverpool berhadapan dengan Manchester City. Pasalnya, pelatih Juergen Klopp tidak mau mengambil resiko jika Countinho kembali mengalami cedera yang lebih buruk.

Saat ini Coutinho masih menjalani proses pemulihan pasca mengalami cedera engkel ketika menghadapi Sunderland pada bulan November lalu. Seperti diketahui pemain berpaspor Brasil itu sudah tidak tampil dalam empat laga terakhir Liverpool.

Liverpool yang menempati urutan kedua klasemen dan tertinggal enam angka dari Chelsea, tentunya sangat membutuhkan kehadiran sosok Coutinho secepat mungkin. Apalagi mereka akan melakoni laga berat melawan Manchester City di malam pergantian tahun.

Coutinho sebelumnya sempat disebut-sebut bisa tampil di pertandingan tersebut. Apalagi sang pemain dikabarkan sudah mulai mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya pekan ini.

Meski demikian, Klopp menepis kabar tersebut sekaligus menegaskan bahwa Coutinho masih belum pulih sepenuhnya dan masih butuh waktu untuk memulihkan diri. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu tidak mau terburu-buru menurunkan Countinho untuk mengantisipasi resiko cedera yang lebih parah.

“Coutinho belum mengikuti latihan bersama kami. Dia hanya melakukan latihan ringan sendiri, itu sangat berbeda. Hingga dia bisa kembali mengikuti latihan bersama kami, maka tidak ada spekulasi kapan dia bisa bermain kembali bersama tim,” ucap Klopp kepada Soccerway.

“Kami tidak mau memaksakan kondisi sang pemain dan kami tidak akan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Kami harus bisa menerima semua perkembangan terkait kondisi sang pemain setelah ia mengalami cedera serius. Dia mengalami cedera yang sangat serius. Cedera yang tergolong cukup berat, oleh sebab itu kami masih terus menunggu perkembangan selanjutnya,” imbuh Klopp dikutip agen sbobet 365liga.

“Dia bisa kembali bermain kapan saja, musim ini masih panjang dan tentunya dia masih bisa memberikan bantuan. Kami tak mau tergesa-gesa karena kami hanya akan melakoni beberapa laga berikutnya. Hal itu tidak akan berpengaruh terhadap keputusan kami,” lanjutnya.

“Mulai sekarang saya pikir dia akan segera pulih dari cederanya. Namun, seperti yang saya katakan sejak awal bahwa dia dipastikan tidak bisa diturunkan untuk berhadapan dengan City seperti keinginannya. Dia masih terus mencoba hingga saat ini. Sekarang ini dan seperti yang sebelumnya, saya tidak mau mengatakan itu adalah sesuatu yang tidak mungkin. Kami masih tetap menunggu,” tandasnya.