Klopp : Bila Perlu Kami Juga Akan Bermain Super Difensif

juergen-kloppLivepool memang merupakan tim paling tajam pada musim ini di Liga Inggris. Tetapi bukan berarti bahwa Liverpool bisa mengharamkan permainan bertahan sama sekali.

The Reds pada musim ini telah mencetak sebanyak 32 goal dari 13 laga berlalu yang telah menjadikan tim mereka merupakan tim paling produktif dalam Premier League. Dengan cara bermain yang menyerang yang telah diterapkan oleh Juergen Klopp. Livepool pada musim ini tealh membuat minimal 4 goal ataupun lebih banyak ialah 5 goal.

Tetapi, ada kalanya The Reds pun kesusahan dalam mencetak goal melawan tim yang bermain super defensif. Ada tiga pertandingan yang dimana Liverpool tidak berhasil mencetak goal yaitu pada saat bermain seri 0-0 melawan MU dan Southampton, serta menelan kekalahan 0-2 atas Burnley.

Dua hari yang lalu pada saat melawan Sunderland yang menumpuk hingga setengah lebih timnya di kandang 365LIGA.COM sendiri, Liverpool baru dapat memcentak goal pada pertandingan menyisahkan waktu sebanyak 15 menit. Bahkan satu dari dua goal kemenangan tanpa bala itu pun dicetak melalui kotak terlarang.

Saya tidak meragukan bahwa tim ini telah siap menghadapi mereka yang memakai cara bermain super defensif. Kami memiliki kemampuan itu tetapi hanya butuh sebuah kesabaran,” ucap Klopp yang seperti dikutip dari Soccerway.

Ini semuanya mengenai timing untuk bisa mendapatkan goal perdana dan Anda bakal merasa frustrasi usai tidak kunjung melakukan hal tersebut sebab kmai sudah terbiasa dengan keadaaan yang seperti ini,” lanjutnya.

Walaupun menganut sepakbola yang penuh pressing. Klopp sendiri tidak ragu untuk bisa melakukan cara bermain ultra defensif apabila memang itu sangat diperlukan oleh tim.

Apakah Anda berpikir menghadapi tim seperti Arsenal, tim yang bakal berpoikir ini hanya Arsenal saja? Apakah Anda berpikir mereka bakal menghadapi Manchester City dengan garis pertahanan yang tinggi, menghadapi Tottenham Hotspurs, dan melawan semua tim yang berada di level tinggi?.

Itu semuanya justru tergantung dengan dua hal, apa rencana mereka dan seperti apakah Anda bakal melawannya? Kami telah memakai seluruh kemampuan pemain kami dan itu pun telah membuat tim yang lain bermain dengan cara super defensif.

Itu semaunya tergantung dengan momen yang berada seperti apa,” tutup mantan pelatih Borrusia Dortmund ini.