Klopp Berharap Tidak Bertemu Die Borussen

365LIGA JURGEN KLOPP

Liverpool berhasil lolos ke laga perempatfinal ajang kompetisi Liga Europa musim 2015-2016 usai menyingkirkan pihak klub Manchester United dengan skor agregat 3-1. Meski lolos ke laga berikutnya, namun pelatih anyar Liverpool yang memiliki nama lengkap Jurgen Klopp itu berharap bahwa klub asuhannya tidak bertemu dengan Borussia Dortmund.

Pihak klub yang memiliki nama julukan The Reds tersebut berhasil menahan imbang United dengan skor akhir 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Old Trafford. Klub asuhan manajer Louis van Gaal memang unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh Anthony Martial di menit ke-32. Akan tetapi, Liverpool pun mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-45.

Manajer Klopp pun cukup khawatir dengan pengundian laga perempatfinal nanti. Soalnya, pihak klub Dortmund juga berhasil menyingkirkan klub asal ajang kompetisi Premier League, yakni Tottenham Hotspur dengan skor agregat akhir 5-1. Lantas, jika bertemu dengan klub yang berasal dari Jerman tersebut, manajer Klopp mengatakan bahwa mereka siap lantaran tidak ada hal mudah di kompetisi kelas dua yang ada di Eropa itu.

“Menjalani pertandingan dengan menghadapi pihak klub Dortmund, kami tentu tidak berharap hal tersebu terjadi. Mengapa saya menginginkan tim yang paling kuat di babak berikutnya turnamen? Karena saya ingin klub meraih hasil yang paling bagus, serta meraih kemenangan dan gelar juara. Saya bukan seorang pelatih sepakbola yang konyol,” ujar manajer Klopp memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Akan tetapi apabila memang bertemu Dortmund di laga berikutnya, maka kami bakal mencoba untuk memenangkan pertandingan meski hal tersebut sangat sulit. Saya sangat yakin bahwa tidak ada pertandingan yang mudah dalam laga tersisa di ajang kompetisi Liga Europa 2015-2016. Jadi klub apapun yang bakal kami hadapi, itu tidak terlalu penting. Hal yang paling penting adalah bekerja keras ketika menjalani pertandingan agar bisa meraih hasil yang maksimal. Kami semua sudah siap menghadapi laga berikutnya,” tuntas pelatih yang saat ini berumur 48 tahun itu.