Klopp Berharap Pemain Terbaiknya Tak Tinggalkan Liverpool

Juergen KloppPelatih Liverpool, Juergen Klopp telah bertekad untuk bisa membuat klub yang dilatihnya ini menjadi salah satu klub idaman dengan alih-alih sekedar sebuah batu lompatan bagi para pemain hebat di dunia.

Dalam beberapa tahun terakhiri ini kubu The Reds pun harus merelakan sejumlah pemain-pemain hebat mereka pindah ke klub yang lainnya. Katakan saja pemain seperti, Fernando Torres, Luis suarez, Xabi Alonso, Jaiver Mascherano dan terakhirnya Raheem Sterling.

Klopp juga ditanya apakah dirinya bisa mencegah bakat-bakat paling baik seperti mereka tak lagi pergi dari klub IBC BET INDONESIA 365LIGA.COM ini?, “Iya, saya berpikir kami mampu melakukan hal itu tersebut. Itu merupakan salah satunya target saya bersama klub untuk ke depannya,” ujar Klopp terhadap Liverpool Echo.

Tidak ada satu juga tim berhasil di dunia sepakbola ini yang bisa mengubah skuad mereka di setiap tahunnya . Anda mesti mempertahankan sejumlah pemain kunci Anda di dalam klub, itu merupakan sebuah hal yang sangat penting. Anda mesti bisa menciptakan suasan untuk bisa meraih kesuksesan. Kondisi di mana seluruh orang sudah merasa sangat nyaman diklub, dan kami juga cukup tangguh dan tetap sabar dengan mempertahankan para pemain kami. Kami telah menilai skuad yang persis dan juga konsitensi untuk melahirkan keberhasilan.

Tapi di sisi lainnya apabila Anda tidak bisa meraih kesuksesan maka semua orang bakal mengatakan bahwa Anda masih membutuhkan sebuah perubahan yang besar guna untuk meraih keberhasilan. Begitulah penilai orang diluar sana. Namun penilaian itu tidak masuk akal,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Dalam bursa transfer di musim panas ini terkait dengan masa depannya Philipp Coutinho, yang sekarang menjadi pemain andalan Liverpool pun telah dispekulasikan. Tapi sampai akhirnya pemain dari Brasil ini pun dipastikan akan tetap bertahan.

Sebelum bursa trasnfer di musim panas ini saya berbicara mengenai hal yang tak perlu adanya sebuah perubahan yang sangat besar. Kami sebetulnya tak terlalu ingin banyak berubah tetapi kami sudah berhasil mendatangkan tujuh pemain anyar. Jadi kenyataannya kami sudah banyak melakukan perubahan! Kedua pernyataan ini sama dengan benarnya,” ucap Klopp.

Kami sudah bisa mempertahankan semua pemain kunci kami dan memberikan sejumlah pemain yang berbakat kami sebuah peluang untuk bermain di tempat yang lain sesudah menjalani pendidikan mereka di Liverpool. Di masa yang akan datang kami juga ingin menjadi salah satu klub yang pasti tidak ingin ditinggalkan oleh pemain berbakat kami. Itu sangat penting sekali. Tetapi itu hanya memungkinkan dengan keberhasilan dan juga atmosfer yang telah kami ciptakan di dalam ruang ganti dan juga sekitar klub,” tutup Klopp.