Kiper The Gunners Mengisyaratkan bakal Hengkang

365LIGA Wojciech Szczesny

DJARUM SUPER LIGA ITALI – Penjaga gawang milik pihak klub Arsenal yang saat ini tengah menjalani masa peminjamannya bersama AS Roma, yakni Wojciech Szczesny, kelihatannya sangat betah di Italia dan ingin terus berada di sana. Bahkan, sang pemain kabarnya telah mengirimkan sinyal akan lebih memilih bertahan di musim kompetisi yang mendatang.

Seperti laporan yang dari sejumlah media berita setempat, sang pemain pergi meninggalkan pihak klub Arsenal setelah kehadiran Petr Cech di Emirates Stadium. Tidak ingin selalu berada di kursi cadangan, akhirnya kiper andalan yang saat ini berusia 26 tahun menyetujui tawaran yang diberikan oleh pihak klub Roma, yakni menjalani masa pinjaman selama satu musim kompetisi.

Saat dirinya ditanya soal masa depan karier sepakbolanya, penjaga gawang yang berasal dari Polandia itu mengaku bahwa dirinya masih belum bisa memberikan bocoran. Akan tetapi, sang pemain percaya dirinya bakal terus berkembang apabila mendapatkan peluang untuk bertahan bersama pihak klub Roma dalam waktu yang lebih lama lagi. Szczesny menyatakan arsitek Roma yang memiliki nama lengkap Luciano Spalletti tersebut telah banyak mengajarnya dan juga memberikan banyak peluang kepadanya.

“Saya sendiri sangat mengetahui tempat yang bakal saya pergi di musim depan nanti, namun saya tidak bisa memberikan bocaran di saat ini. Apabila saya memang benar-benar bertahan dan terus memperkuat pihak klub Roma, maka hal tersebut merupakan sebuah peluang emas untuk terus berkembang. Namun apabila saya harus kembali ke Emirates Stadium untuk bermain membela pihak klub Arsenal, maka saya bakal menggunakan pengalaman yang telah didapatkan selama bermain sepakbola di Italia bersama Roma,” ucap Szczesny memberikan komentar ketika dimintai keterangan mengenai masa depannya.

“Empat bulan memang bukan waktu yang panjang, namun dalam waktu tersebut saya telah banyak belajar. Manajer Spalleti sudah memberikan saya banyak kesempatan untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi. Menurut saya, berada di Italia selama empat bulan sama seperti berada di Inggris selama sepuluh tahun. Saya sendiri memang sangat menikmati masa-masa bersama pihak klub Roma dan ingin terus bertahan di sana. Pelatih mengajarkan banyak hal penting yang harus dimiliki oleh seorang kiper yang baik,” tuntas Szczesny kemudian.