KINI THE BLUES TELAH MEMPUNYAI PENERUS DESAILLY

365liga

JADWAL LIGA INGGRIS 365LIGA – Jose Mourinho, pelatih Chelsea, menjulukikan salah satu pemainnya Kurt Zouma menjadi penerus dari Marcel Desailly. Menurut pelatih asal Portugal tersebut terkait dengan peforma pemain muda berasal dari Perancis itu saat tampil di final Piala FA Inggris yang melawan dengan Tottenham Hotspur, 1 Maret 2015, di Wembley. Dengan tidak hadirnya Nemanja Matic, pelatih tersebut memilih Zouma untuk menggantikan Matic sebagai pemain tengah bertahan, meskipun dengan posisi natural tersebut adalah bek tengah. Jadi pemain muda berusa 20 tahun itu menjadi sebuah faktor yang sangat penting sehingga skuad The Blues tak kebobolan setelah berakhir dengan skor 2-0.

Zouma kini pun dibandingkan dengan seorang seniornya di Peranci, yaitu Desailly. Desailly juga merupakan seorang pemain nan piawai bermain dalam gelandang maupun sebagai pemain belakang saat bermain bersama The Blues sebanyak 222 kali pertandingan. Dikaitkan dengan pemain senior tersebut, kini pemain muda berusia 20 tahun itu menilai hal tersebut terlalu cepat.

“Apa yang akan dikatakan oleh sang pelatih, Mourinho, merupakan sebuah hal yang sangat dia suai. Namun itu, terlalu cepat mengatakan hal itu karena sang senior, Marcel Desailly merupakan seorang pemain legenda skuad The Blues.” Ujar pemain beruisa 20 tahun itu.

“Saya baru saja bermain dengan 10 kali pertandingan serta usia saya baru 20 tahun. Saya sangat menyukai gaya penampilan Desailly. Dia merupakan pemain yang sangat luar biasa dan sangat penting bagi The Blues. Saya juga harus bisa tetap bisa bekerja sama dan bisa meningkatkan kemampuan saya dalam setiap pertandingan yang akan saya lakoni. Saya belum pernah bisa bertemu dengan Desailly tetapi saya akan berharap bisa bertemu dengan sang pemain legenda tersebut pada suatu hari yang akan datang nanti.” Ungkap pemain muda asal Perancis itu.

Zouma direkrut oleh The Blues dari salah satu klub Perancis, St. Etienne dengan total harga sebesar 12 juta euro pada bulan januari 2014 yang lalu. Pemain itu sempat dipinjamkan ke Etiene sebelum dia bergabung dengan klub utama London Biru di musim yang lalu. Zouma juga mengaku bahwa dirinya lebih nyaman dan lebih suka bermain pada posisi gelandang dibanding dengan pemain belakang.

“Saat saya bergabung ke skuad The Blues, saya telah sadar bahwa saya aan bermain dengan banyak pemain yang hebat serta dengan banya pertandingan yang sangat besar serta final. Namun itu, saya tidak pernah untuk bermain sebagai pemain tengah.” Kata Zouma.

“Sang pelatih mengatakan hal tersebut dalam dua hari sebelum laga itu akan bermain bahwa saya telah diposisikan sebagai gelandang tengah. Itu adalah posisi yang sangat menarik karena saya sadar bahwa saya akan bisa bermain pada posisi tersebut untuk menjalanan pertandingan final melawan Tottenham. Itu cukup bagi saya bermain pada posisi itu. Saya adalah seorang pemain belakang. Namun itu, saya bermain sebagai bek kiri, tengah, penyerang, saya akan bermain pada posisi itu dengan sangat baik karena saya juga ingin bisa membantu klub. Yang terpenting bagi saya adalah saya bisa membantu klub untu meraih titel.” Kara pemain asal Perancis tersebut.