Kevin Cedera, The Citizens Tidak Butuh Pengganti

365LIGA KEVIN DE BRUYNE

365LIGA.COM – Arsitek anyar milik pihak klub Manchester City, yakni Manuel Pellegrini, tidak memiliki rencana untuk merekrut pemain baru di bursa transfer awal musim 2016 ini, walaupun Kevin De Bruyne mendapatkan luka cedera panjang.

Sang pemain mengalami luka cedera dalam laga semifinal ke-2 ajang kompetisi Capital One atau Piala Liga Inggris kontra pihak klub Everton pada tanggal 27 Januari yang lalu di Etihad Stadium. De Bruyne berhasil mencetak sebuah gol dalam laga yang dimenangi oleh City dengan skor akhir 3-1 tersebut.

Tampil bermain sebagai pemain cadangan di menit ke-66, sang pemain mengalami luka cedera di bagian lutut sebelah kanan setelah ditabrak oleh Ramiro Funes Mori saat akhir-akhir pertandingan.

Pemain sepakbola yang berasal dari Belgia itu diprediksi bakal absen sekitar 10 minggu lamanya. Oleh karena itu, pihak klub yang memiliki julukan The Citizens tersebut kehilangan bantuan De Bruyne sebanyak 15 laga.

Luka cedera yang dialami Kevin pastinya merupakan sebuah kehilangan yang sangat besar bagi City mengingat dirinya telah sukses menyumbangkan 12 gol serta 12 assist untuk klub sepanjang musim kompetisi 2015-2016 ini. Walaupun tanpa bantuan Kevin, manajer Pellegrini percaya bahwa skuad yang dimiliki saat ini mampu bersaing sehingga tidak membutuhkan pemain baru.

“Kami tidak memiliki tujuan untuk merekrut pemain baru. Para pemain yang kami miliki sekarang tampil dengan sangat baik. Dalam laga-laga musim kompetisi 2015-2016 ini, kami tak dapat diperkuat oleh Sergio Aguero dan juga David Silva. Saat ini, kami juga bakal tampil bermain tanpa bantuan De Bruyne. Saya sangat yakin terhadap skuad serta berharap klub mampu terus menjadi sebuah klub yang kompetitif,” ujar manajer Pellegrini kepada media setempat.

“Meski begitu, kami juga sangat berharap De Bruyne bisa segera kembali pulih. Akan tetapi, diagnosa pertama mengatakan bahwa dirinya bakal absen selama sepuluh minggu. Pastinya De Bruyne merupakan pemain yang sangat penting bagi City dan saat ini klub harus tampil tanpanya hingga musim kompetisi 2015-2016 ini berakhir,” tuntasnya.