Kesedihan Ronaldo Melihat United Saat Ini

365LIGA CRISTIANO RONALDO

Pemain bintang milik pihak klub Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa dirinya merasa sedih setelah melihat mantan timnya itu, Manchester United. The Red Devils dilaporkan tengah mengalami masa-masa yang sulit untuk bisa kembali meraih tingkat elite seperti ketika ia masih tampil memperkuat Setan Merah. Pemain yang memiliki julukan CR7 itu menyampaikan hal ini dalam wawancara.

Sebelum diboyong oleh Real Madrid di musim 2009, Ronaldo memang menjadi salah satu starter andalan pelatih United saat itu, yakni Sir Alex Ferguson. Pemain yang berasal dari Portugal tersebut berhasil meraih tiga trofi ajang kompetisi Premier League, dan satu trofi Liga Champions bersama rekan-rekannya dulu.

Akan tetapi, Setan Merah dinilai limbung sejak Ronaldo memutuskan untuk hengkang. Bahkan, usai manajer SAF pensiun pada tahun 2013, performa United menjadi semakin melempem. David Moyes bersama para pemainnya mengalami masa yang sulit dan tidak mampu memberikan penampilan yang gemilang seperti sekarang ini.

“Hal ini tidak sama. Saya tidak pernah mengatakan United kini lebih berkualitas atau semakin buruk, namun memang banyak hal yang telah berbeda dengan dulu. Banyak pemain andalan memutuskan untuk gantung sepatu, seperti Rio Ferdinand, Paul Scholes, Ryan Giggs, Phil Neville, dan juga Gary Neville,” jelas peraih tiga trofi Ballon d’Or itu.

“Saya sendiri memutuskan untuk hengkang ke pihak klub Real Madrid, manajer Ferguson juga pergi, dan saya pikir struktur klub telah berubah. Hal ini merupakan salah satu alasan yang membuat United tidak mampu memberikan penampilan impresif seperti era Ferguson. Saya benar-benar sangat sedih ketika melihat klub tercinta ini menjadi semakin buruk. Saya berharap bisa kembali melihat Setan Merah tampil impresif seperti dulu,” lanjutnya kemudian.

“Jika dibandingkan dengan dua tahun belakangan ini, United tampil lebih memuaskan di musim kompetisi ini. Mereka mampu meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League tahun ini. Akan tetapi, untuk merealisasikan hal tersebut, maka semua pihak yang ada di Old Trafford harus bekerja sama,” tuntasnya.