Keputusan Menyakitkan saat Del Bosque Cadangkan Casillas

365ligacasillas

PREDIKSI BOLA PIALA EROPA 2016 TERBARU – Vicente Del Bosque, pelatih timnas Spanyol, mengakui dirinya telah membuat sebuah kesalahan dan keputusan yang menyakitkan dalam sepanjang karier sebagai pelatih skuad La Furia Roja saat mencadangkan penjaga gawang andalan mereka, yakni Iker Casillas. Kiper berusia 35 tahun tersebut merupakan penjaga gawang utama timnas Spanyol semenjak tahun 2002 lalu.

Akan tetapi, pelatih berusia 65 tahun tersebut memilih untuk mencadangkan kiper asal FC Porto tersebut ketika tim Matador menghadapi timnas Rep. Ceko dalam ajang perdana fase grup D Piala Eropa 2016, 13 Juni 2016, hari senin. Sang pelatih lebih memilih untuk memainkan De Gea yang sebagai kiper utama dalam laga itu.

“Hal yang sangat menyakitkan dan aku merasa sebuah kesalahan yang besar bahwa kiper Iker Casillas tak ikut bermain di dalam laga kontra Ceko. Casilla merupakan penjaga gawang nan harus kami terus menghormatinya lantaran dirinya telah bermain bersama timnas Spanyol hingga 14 tahun.” Tutur Del Bosque kepada media-media.

Kendati demikian, pelatih kebangsaan Spanyol tersebut tidak ingin membeberkan alasannya mengapa mencadangkan kiper Casillas. Sang pelatih cuma memastikan bahwa tidak ada perbedaan kualitas nan jauh antara kiper De Gea dan Casillas. Kedua pemain tersebut adalah penjaga gawang papan atas di kelas dunia. Maka sang pelatih juga ragu untuk menentukan kiper nan mana yang akan diturunkan dalam setiap pertandingan.

“Kami akan selalu berupaya untuk membuat pilihan nan tepat dan terbaik bagi para pemain kami. Bahkan itu, anak aku bertanya kepada aku apakah aku bakal memilih De Gea atau Casillas nan tampil dalam babak berikutnya.” Kata pelatih berusia 65 tahun itu.

“Akan tetapi, aku bilang kepada kedua penjaga gawang itu untuk bisa sabar dan menunggu keputusan dari pihak staff kepelatihan. Hal ini juga merupakan sebuah tugas aku untuk bijaksana hingga menit-menit terakhir.” Lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Eks kiper Real Madrid itu pun berkemungkinan besar bakal kembali menduduki bangku cadangan ketika skuad La Furia Roja melawan dengan timnas Turki, pada 17 Juni 2016, hari jumat.