Kemenangan Yang Bersejarah City Atas Barcelona

manchester-cityUntuk kali pertamanya sepanjang sejarah kedua klub, yakni Manchester City sukses mengalahkan Barcelona. Dengan skor telak 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan itu tersebut dianggap menjadi salah satu kemenangan yang bersejarah bagi kubu The Citizens.

Sebelum pertandingan di kandang Manchester City, Rabu 2 November 2016 pagi hari tadi. Kubu City selalu saja menelana kekalahan dari lima kali peluang ketika mereka bertemu dengan klub raksasa asal Spanyol ini. Yang terakhirnya terjadi pada dua minggu yang lalu, pada saat City mesti pulang dari Camp Nou dengan kekalahan skor telah 4-0.

Catatan yang buruk itu pun pada akhirnya bisa juga dihentikan. Di depan para pendukung mereka sendiri. Anak asuh pelatih Pep Guardiola sukses menjungkalkan Barcelona dengan skor telak 3-1. Walaupun mereka kebobolan terlebih dahulu di babak pertama, Manchester City pun sukses meraih kemenangan AGEN CASINO ONLINE 365LIGA dengan dua goal yang diciptakan oleh Ilkay Gundogan dan satunya berhasil dicetak oleh Kevin de Bruyne dengan sepakan bebasnya itu.

Setiap pemain City telah memberikan seluruh yang telah mereka miliki. Mereka sudah memperlihatkan performa yang sangat heroik. Mereka berhasil mengalahkan Barca yang perkasa. Mereka tak melakukannya dengan sebuah keberanian dan juga kepercayaan yang tinggi. Mereka merupakan tim yang sangat mendominasi,” ujar eks pemain City yang sekarang menjadi pundit Skysports, yakni Niall Quinn.

City pun menjadi klub Inggris pertama yang berhasil mengalahkan Barca di dalam sejumlah perdiode terakhir. Sebelumnya Barcelona meraih tujuh kali kemenangan berturut-turut dari klub-klbu Liga Inggris.

Quinn telah menilai ini menjadi salah satu kemenangan yang bersejarah bagi kubu City. Menyamai prestasi klub itu tersebut dalam empat dekade yang lalu pada saat berhasil meraih gelar Piala Winners.

Itu adalah hasil yang sangat brillian untuk periode panjang. Pada April tahun 1970, Tony Book yang mengangkat gelar Piala Winners, dan saya berpikir apa yang sudah terjadi hari ini dapat disejajarkan dengan hal itu tersebut,” sambung Quinn.

Kemenangan ini tidak mengubah peringkat City diposisi kedua klasemen sementara fase Group C, dengan raihan tujuh angka mereka sekarang berada pada posisi kedua klasemen. Tetapi kans melangkah ke babakfase knock out sekarang terbuka dengan sangat lebar, Anak asuhan pelatih Guardiola bakal melawan dengan Borrussia monchengladbach dan juga Celtic dalam dua laga terakhir mereka.

Saya berpikir hasil ini pun mengangkat City ke peringkat baru yang jauh lebih bagus dan mereka dapat membangun dari sana,” sabung Quinn.