Kelakar Deschamps Mengenai Pergantian Posisi Kapten Perancis

365ligadeschamps

SIARAN LANGSUNG PIALA EROPA 2016 – Didier Deschamps, pelatih tim nasional Perancis, berkelakar soal jabatan kapten jelang pertandingan melawan dengan Swiss dalam laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2016, yang akan berlangsung di Stadion Pieree Mauroy, pada 20 Juni 2016, hari minggu. Pelatih berusia 47 tahun tersebut adalah kapten timnas Perancis pada tahun 1990-an.

Dirinya berhasil mencatatkan rekor nan berbekal dengan 54 kali pertandingan sebagai seorang kapten dari skuad Les Bleus. Ketika ini, rekor pelatih asal Perancis itu menjadi terancam. Karena Hugo Lloris akan bisa menyamai kedudukannya jika dalam laga melawan dengan Swiss nanti diturunkan ke dalam lapangan.

“Aku tak bakal memilihnya dalam posisi kapten lantaran aku tak mau rekor aku disamai olehnya. Maka itu, aku bakal memilih dengan pesepak bola yang lainnya.” Tutur pelatih berusia 47 tahun itu kepada media-media, menjelang laga melawan dengan Swiss.

“Tentu saja, aku cuma bercanda mengenai hal itu. Lloris memang bisa melakukan tugasnya yang berupa kapten skuad Les Bleus dengan sangat bagus. Aku merasa sangat senang dengan penampilannya.” Sambung Deschamps.

Sekalipun rekornya akan disamai ataupun bahkan langsung disalip, sang pelatih tetap masih lebih baik dan unggul dari pemain asal Perancis itu dalam hal mengenai prestasi timnas.

Pelatih asal Perancis ini telah berhasil mengoleksi trofi Piala Dunia tahun 1998, serta Piala Eropa tahun 2000 lalu. Sedangkan dalam curriculum vitae sang striker ketika ini masih nihil dalam trofi turnamen antar negera. Oleh karena itu, Lloris telah bersikap tak akan acuh kepada catatan yang diraih olehnya.

“Pada akhirnya, catatan statistik cumalah sebuah angka. Aku hanya ingin bisa tetap fokus untuk menjalankan kompetisi Piala Eropa Perancis 2016 ini bersama timnas Perancis daripada meraih rekor pribadi.” Ungkap Lloris.