Kekurangan Barcelona dari Los Blancos

365LIGA MADRID BARCA

Seperti yang kita ketahui, pihak klub Barcelona dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor akhir 1-2 dalam pertandingan pekan ke-31 ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016 yang berlangsung pada tanggal 3 April 2016. Pemain andalan sekaligus kapten Barca yang memiliki nama lengkap Andres Iniesta tersebut mengaku bahwa Madrid tampil lebih impresif di akhir pertandingan meskipun klubnya sempat mendominasi jalannya pertandingan.

Sebenarnya pihak klub yang bermarkas di stadion Camp Nou itu unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 melalui sebuah gol cantik yang dicetak oleh Gerard Pique. Namun Los Blancos justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui gol yang dicetak oleh Karim Benzema. Bahkan di menit ke-85, Madrid mampu kembali membobol gawang Barcelona melalui gol Cristiano Ronaldo.

Menurut Iniesta, klubnya sempat melakukan kesalahan saat masih berada dalam kondisi unggul 1-0. Pemain sepakbola yang saat ini berumur 31 tahun tersebut membeberkan, karena kesalahan klubnya itulah yang mampu dimanfaatkan oleh Madrid dengan sangat baik. Oleh sebab itu juga, akhirnya pihak klub Barca harus menelan pil pahit lantaran kalah dalam pertandingan bergengsi tersebut.

“Ketika skor masih 1-0, kami tidak melakukan positioning dan kontrol yang baik. Pihak klub Madrid pun menyadari hal tersebut dan terus mencoba untuk membobol gawang kami dengan serang balik yang sangat cepat. Saya pikir jika kami mampu terus bertahan dalam pertandingan itu, maka seharusnya kami yang memenangkan pertandingan,” ujar Iniesta memberikan komentar kepada¬†DJARUM SUPER LIGA SPANYOL.

“Madrid memiliki banyak pemain yang berkualitas, kecepatan yang tinggi, dan juga pelatih sepakbola yang luar biasa. Mereka merupakan salah satu klub yang paling sulit dihadapi. Aksi-aksi pemain Madrid juga sangat berbahaya. Akan tetapi, kami bakal bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil impresif di laga-laga selanjutnya,” lanjut pemain yang berasal dari Spanyol itu.

Kekalahan dalam laga El Clasico untungnya tak membuat pihak klub Blaugrana tergeser dari peringkat pertama klasemen sementara ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016. Meski begitu, saat ini jarak poin Barca dengan skuad arahan manajer Zinedine Zidane yang berada di peringkat ketiga klasemen tersebut berkurang menjadi 7 poin.