Kekalahan The Reds Sangat Berharga untuk Setan Merah

365LIGA MANCHESTER UNITED

Kegagalan pihak klub Liverpool meraih trofi Europa League musim ini menjadi sebuah pelajaran yang berharga untuk Manchester United yang akan tampil bermain dalam babak final ajang kompetisi Piala FA 2015-2016 dengan menghadapi Crystal Palace yang bakal berlangsung pada tanggal 21 Mei 2016 di Wembley Stadium.

Klub yang berjuluk The Reds tersebut mengalami kekalahan dengan skor akhir 1-3 dari pihak klub Sevilla di tengah pekan lalu. Padahal, klub asuhan manajer Jurgen Klopp tersebut sempat terlebih dahulu unggul dengan sebuah gol.

“Sebelum sebuah pertandingan sepakbola berakhir, Anda tidak akan mampu memprediksi hasilnya. Saya mengatakan hal tersebut lantaran dalam dunia sepakbola ini, segala sesuatu bisa saja terjadi. Kita lihat saja laga kemarin saat The Reds dikalahkan oleh pihak klub Sevilla,” ucap juru taktik United yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal itu memberikan komentar.

Jika bisa meraih gelar ajang kompetisi Piala FA, maka gelar tersebut bakal menjadi gelar pertama manajer Van Gaal sejak bergabung dengan United. Tidak hanya pelatih sepakbola yang saat ini berusia 64 tahun tersebut, trofi Piala FA pun akan menjadi sesuatu yang sangat spesial untuk Setan Merah. Soalnya, United kali terakhir menjuarai ajang kompetisi FA Cup, yaitu pada tahun 2004 yang lalu.

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan sesuatu. Para pemain United berpeluang untuk memegang trofi yang bakal membuat mereka sangat senang. Sebab, Piala FA merupakan salah satu turnamen besar yang ada di Inggris,” lanjutnya kemudian.

Melihat catatan pertemuan melawan pihak klub Crystal Palace, United memang sangat diunggulkan. Dari 6 pertemuan terakhir kedua klub, Wayne Rooney beserta rekan-rekan satu timya berhasil meraih lima kemenangan dan satu kali tampil imbang.

Meski begitu, manajer Van Gaal justru tidak terlalu mengharapkan klub asuhannya itu meraih kemenangan yang besar. “Saat awal pertandingan nanti, kami akan berusaha untuk tampil bermain dengan semaksimal mungkin serta menciptakan gol yang indah. Saya pikir memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0 sudah sangat cukup untuk kami lantaran laga ini merupakan sebuah laga yang sulit dijalani,” tuntas manajer Van Gaal.