Kekaguman Jurgen Klopp Terhadap Pendukung Liverpool

365LIGA JURGEN KLOPP

Pelatih andalan Liverpool yang memiliki nama lengkap Jurgen Klopp tersebut mengaku bahwa dirinya sangat kagum dengan dukungan para fans klubnya. Dia mengatakan dukungan tersebut merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang.

Pada pekan yang lalu, pihak klub Liverpool menjalani laga tandang dengan melawan Villarreal dalam pertandingan babak semifinal pertama ajang kompetisi Europa League. Akan tetapi, klub yang berjuluk The Reds itu justru mendapatkan hasil yang buruk.

Liverpool mengalami kekalahan dengan skor akhir 0-1 melalui gol Adrian Lopez ketika memasuki injury time. Bagi manajer Klopp, dukungan para fans tentunya merupakan sesuatu yang sangat penting bagi klubnya. Bahkan, dirinya menganggap hal tersebut tidak bisa dibeli dengan uang.

“Saya tidak tahu bagaimana caranya untuk mengatakannya. Dukungan dari para fans adalah hal yang sangat penting bagi kami ketika menjalani setiap pertandingan. Saya pikir bahwa ini adalah sesuatu yang sangat berarti dalam dunia sepakbola. Saat Anda tengah kehilangan kepercayaan, maka harus ada seseorang yang memberikan dukungan dan motivasi agar bisa bangkit kembali,” ujar manajer Klopp memberikan komentar.

“Hal tersebut bukan soal ramainya orang yang hadir di stadion. Saya sendiri pernah menyaksikan video fans yang tengah merayakan gol ke-4 kami ketika melawan pihak klub Dortmund. Itu hanya akan terjadi dalam dunia sepakbola. Jika tidak memiliki fans yang selalu mendukung kami ketika menjalani pertandingan, saya tidak tahu apa yang bakal terjadi pada saat itu,” lanjutnya kemudian.

Sesuai laporan dari sejumlah media setempat, mengalami kekalahan 0-1 atas Villarreal adalah yang pertama kalinya bagi pihak klub Liverpool dalam 13 laga terakhir di ajang kompetisi Europa League. Meski begitu, The Reds masih memiliki peluang untuk membalikkan situasi, seperti yang telah dilakukan terhadap Dortmund di pertandingan eg kedua babak perempatfinal.

Pada saat itu, hingga memasuki pertengahan ronde kedua, mereka tertinggal dengan skor 1-3. Akan tetapi, berkat mental para pemain dan dukungan fans, Liverpool akhirnya mampu membalikkan kedudukan sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-3.