Keinginan Chamber Menghadapi Drogba

Calum ChambersPemain belakang Arsenal, yakni Calum Chambers memiliki satu keinginan di atas lapangan hijau. Ia berharap memliki peluang untuk melawan striker legendaris asal Pantai Gading, yaitu Didier Drogba.

Sepanjang karirnya Chambernya, dia memang belum pernah lagi mendapatkan peluang untuk menghadapi Droba. Sudah sejauh ini pelaung paling baiknya ialah di Premier League musim 2014/2015, usai Drogba menjalani periode yang keduanya bersama Chelsea.

Tetapi usai itu nasib baik belum lagi memihak Chambers. ketika ia turun di pertemuan perdana Arsenal melawan Chelsea pada musim 365LIGA itu, Drogba tidak masuk di dalam skuad. Giliran Drogba yang bermain dalam pertempuran kedua, malahan Chambers yang dalam kali ini tidak masuk dalam skaud Arsenal.

Drogba dan Chambers berada dalam satu sisi memang tidak sama dan berada dalam generasi yang sangat berbeda. Usai Drogba yang telah bergemilang berhasil di akhir musim perdana dengan The Blues pada tahun 2012, Chambers baru saja memulai karir professionalnya bersama tim atasan Southampton, yakni klub pertama Chambers.

Oleh sebab itu, ada antusiasmen sendiri di dalam diri Calum Chambers yang menatap tour Amerika Serikat dengan The Gunners dalam tahun ini. Karena dia memiliki peluang besar melawan dengan sang stiker idamannya, Didier Drogba, Arsenal akan menjalani tour mereka dengan menghadapi MLS All Star di stadium San Jose, hari Kamis 28 Juli 2016 yang akan datang.

Drogba pribadi masuk ke dalam daftar pemain MLS All Star menjadi striker Montreal Impatct, yakni tim yang akan diperkuat pemain berusia 38 tahun ini mulai tahun 2015 yang lalu.

Ini bakal menjadi sebuah tes yang baik untuk melawan salah satu pemain dengan begitu besar pengalamannya. Dia kemungkinan merupakan pemain yang telah saya nantikan untuk dilawan,” ucap Chambers.

Ia pun sering membuat gol penting-penting untuk timnya. Caranya bermain, sudah jelas ia sangat kuat dan termasuk karakter yang besar. Menandingi pemain yang seperti ini ialah yang Anda ingin jalankan dan Anda ingin melawan dengannya juga.

Melawannya untuk saya bakal menjadi suatu pengalam yang bagus. Dia sering berada dalam tempat yang sangat tepat dan juga dalam waktu yang pas. Ia memiliki penyelesaian terakhir yang sangat baik juga dan ia merupakan pemain tangguh. Dia memiliki segala hal yang telah membuat pemain seperti
dirinya cuman segelintir,” cetus pemain berusia 21 tahun itu.

Drogba sukses usai memperkuat Chelsea. Dia sudah menjalani laga sebanyak 381 laga dengan rival The Gunners ini, dengan mencetak total sebanyak 164 goal dan menyumbangkan total 87 assist sebagaiman yang dicatatkan oleh Transfermarkt. Ia dikatakan sebagai striker yang memiliki kehebatan dalam mencetak gol-gol penting.

Drogba memiliki rekor 10 goal dalam 10 laga di final, dan berhasil meraih 10 trofi dalam level klub. Bersama Chelsea, dia sukses mempersembahkan 4 gelar Premier League dan 4 gelar FA Cup, dan juga 3 titel Piala Liga Inggris dan 1 kali berhasil meraih gelar Liga Champions.