Kehadiran La Pulga Sangat Membantu Argentina

365LIGA LIONEL MESSI

Juru taktik berkualitas yang saat ini tengah menangani timnas Argentina, yakni Gerardo Martino, menyebut bahwa kehadiran Lionel Messi dalam skuad, memberikan kontribusi yang sangat besar ketika Argentina meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Panama pada tanggal 11 Juni 2016.

Tim nasional Argentina yang terlebih dahulu unggul di babak pertama dengan skor 1-0 melalui sundulan pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Nicolas Otamendi tersebut, kelihatannya sangat sulit untuk menambahkan keunggulan.

Padahal, tim nasional Argentina bahkan lebih unggul soal jumlah pemain usai salah satu pemain Panama, yakni Anibal Godoy, mendapatkan kartu kuning yang kedua di menit ke-32.

Akan tetapi, usai Messi tampil bermain dengan menggantikan posisi Augusto Fernandez di menit ke-61, jalannya permainan pun berubah. Secara heroik, Messi mampu menciptakan sebanyak tiga gol atau hattrick di menit ke-68, menit ke-78, serta menit ke-87.

Kemudian, Sergio Aguero menambahkan keunggulan Argentina sehingga kedudukan menjadi 5-0 di pengujung pertandingan. Dengan kemenangan tersebut, tim nasional Argentina pun berhasil memastikan lolos ke babak perempat final ajang kompetisi Copa America musim ini.

“Laga ini berjalan sangat ketat hingga terciptanya gol kedua. Kehadiran Messi dalam skuad memang benar-benar memberikan banyak kontribusi,” ucap manajer Martino memberikan komentar seusai pertandingan.

Pertandingan melawan Panama adalah debut pemain sepakbola yang berjuluk La Pulga itu dalam ajang kompetisi Copa America musim ini. Sebelumnya, ketika Argentina meraih kemenangan atas Cile dengan skor akhir 2-1, Messi diistirahatkan lantaran baru kembali pulih dari luka cedera punggung.

La Pulga pun saat ini berhasrat untuk meraih gelar juara ajang kompetisi Copa America yang pertama kali. Sebelumnya, dalam ajang kompetisi Copa America musim lalu, Messi hanya mampu membawa tim nasional Argentina sebagai runner-up.

Hingga saat ini, Messi sudah membukukan 108 penampilan dalam semua kompetisi bersama Argentina. Dari seluruh pertandingan itu, sang pemain pun berhasil mencetak 50 gol.