Kehadiran Klopp Meningkatkan Kepercayaan Diri Para Pemain

365LIGA LIVERPOOL

Salah satu penjaga gawang Liverpool, yakni Simon Mignolet, mengungkapkan efek kedatangan Jurgen Klopp di Anfield. Menurut kiper yang berusia 27 tahun tersebut, datangnya Klopp telah meningkatkan rasa kepercayaan diri para pemain The Reds.

Kedatangan manajer yang berasal dari Jerman itu ke Liverpool memang telah lama ditunggu oleh publik yang berada di Anfield. Pihak manajemen The Reds terpaksa harus memecat pelatih sebelumnya, yakni Brendan Rodgers, sebab dinilai gagal dalam membawa klub meraih kesuksesan.

Manajer Rodgers yang sempat hampir membawa Liverpool meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League langsung ditukarkan oleh eks pelatih Borussia Dortmund, yaitu Jurgen Klopp. Para pemain juga menyambut positif kedatangan manajer Klopp.

“Seperti yang telah Anda melihat, manajer Klopp sangat berambisi dan juga antusias. Anda dapat melihat hal tersebut saat dirinya berada di tepi lapangan,” ujar pemain yang berasal dari Belgia itu kepada media berita setempat.

“Manajer Klopp ingin semua pemain Liverpool memiliki semangat yang sama seperti dirinya dan ia juga memiliki aura yang positif. Itu sangat bagus sebab para pemain muda bisa menerima hal tersebut,” lanjut penjaga gawang yang pernah memperkuat Sunderland itu.

“Cara ia bercanda sangat berbeda dengan yang lainnya. Tidak seperti gaya bercanda orang-orang Inggris, namun gaya bercanda orang-orang Jerman. Dirinya merupakan seorang manajer yang sangat ramah. Dia tidak membeda-bedakan setiap orang dan juga memberikan motivasi untuk kami semua agar dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Ia ingin kami tampil dengan maksimal, dan hal tersebut merupakan sesuatu yang positif bagi kita semua,” tuntasnya.