Kebangkitan Leicester Jadi Perhatian Klopp

agen bola sbobetSituasi yang dialami Leicester City saat ini dinilai akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool pada laga akhir pekan ini. Namun, pelatih Juergen Klopp malah tidak berpikir demikian.

Menyandang status sebagai peraih gelar juara Premier League musim lalu, The Foxes justru terpuruk dan harus terperosok di posisi papan bawah sejak awal musim ini. Tim besutan Claudio Ranieru bahkan tidak pernah menempati urutan 10 teratas papan klasemen.

Kondisi semakin memburuk setelah memasuki tahun 2017, mereka selalu menderita kekalahan di berbagai ajang usai bermain imbang tanpa gol melawan Middlesbrough. Catatan negatif lainnya adalah tidak ada gol sama sekali yang dicetak Si Rubah sejauh ini.

Saat ini mereka justru terdampar di peringkat ke 17 papan klasemen dan hanya selisih satu poin dari zona merah. Musim pun menjadi lebih buruh setelah Jamie Vardy dan rekan-rekan harus tersingkir dari ajang Piala FA setelah dikalahkan tim divisi League One.

Wajar saja situasi seperti ini membuat Leicester menjadi salah satu tim yang disebut-sebut bakal tergradasi pada musim depan. Untuk itu mereka harus bisa segera bangkit untuk menghindari jurang degradasi.

Yang menjadi masalah adalah mereka akan berhadapan dengan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 26 yang juga tengah bernafsu untuk menjaga peluang mereka finis di posisi empat besar. Menilik performa The Foxes belakangan ini, Liverpool dinilai akan diuntungkan saat bertandang ke Stadion King Power akhir pekan nanti.

“Kini Leicester memang sedang berada dalam situasi yang sangat sulit,” ucap Klopp seperti yang dirilis website resmi klub.

“Mereka akan bermain habis-habisan di sisa pertandingan liga dan mungkin saja ini akan menjadi momen bagi mereka untuk berpikir inilah satu-satu peluang meraka untuk tetap bertahan di Premier League dan saya yakin mereka akan fokus untuk hal tersebut. Jadi kalau anda ingin mengatakan bahwa kami adalah tim yang pertama bertemu dengan Leicester Baru, itu benar. Tapi kami masih punya kemungkinan untuk menang,” lanjutnya.

“Dan kemudian kami akan menjamu Arsenal di kandang pada awal bulan depan dan kita juga tahu mereka adalah tim tangguh, ini akan menjadi laga yang tidak mudah namun tidak menutup kemungkinan untuk menang dan mengapa saya sering mengatakan; selama masih memungkinkan maka ayo kita lakukan, ayo kita berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya,” imbuhnya dikutip agen bola sbobet 365liga.

Mengakhiri musim ini di posisi empat besar Premier League demi melaju ke Liga Champions musim depan merupakan satu-satunya target yang ingin dicapai Liverpool setelah tersingkir dari Piala FA serta Capital One Cup. Saat ini The Reds berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 49 poin atau hanya terpaut satu angka dari tim Tottenham Hotspur yang menduduki urutan keempat.