KARTU MERAH RONALDO MEMBUAT BALE MENJADI PAHLAWAN KEMENANGAN

365liga

Dengan susah payah tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid untuk mengalahkan tim tuan rumah, Cordoba, dengan skor 2-1, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, 24 januari 2015, hari sabtu, di Cordoba, Stadion Nuevo Arcangel. Gol dari Gareth Bale nan membawa skuad asuhan Carlo Ancelotti bisa meraih poin penuh pada pertandingan yang sangat sulit tersebut.

Dengan raihan poin tiga pada pertandingan nan ke-19 tersebut. Skuad Los Blancos akan bisa lebih jauh lagi dari tim rival yang terdekat dengannya serta itu juga musuh abadi Madrid, Barcelona, yang kini baru saja akan bermain untuk melawan dengan Elche. Hingga saat ini, klub juara Eropa itu telah mengumpulkan total poin 48, atau unggul empat poin dari Barca yang kini sedang berada pada peringkat kedua KLASEMEN LIGA SPANYOL 365LIGA.

Cordoba yang terlebih dahulu membuat kejutan dan sudah unggul pada pertandingan baru berjalan dua menit. Bek Madrid, Sergio Ramos yang dianggapnya membuat pelanggaran di dalam titik putih, ketika dia berusaha untuk mengalau bola tembakan dari Bebe, tetapi mengenakan tangannya yang membuat wasit pada pertandingan itu langsung memberikan sanksi kartu kuning dan memberi Cordoba kesempatan untuk melakukan tembakan penalti itu.

Nabil Ghilas nan dipercaya oleh manajernya untuk bertugas melakukan tembakan eksekutor pada hukuman tembakan 11 langkah tersebut, demikian juga Ghilas berhasil untuk menjalankan tugasnnya yang sangat bagus. Pemain asal Perancis tersebut mengarahkan bola itu ke arah sudut gawang sehingga penjaga gawang El Real, Iker Casillas tidak bisa menjangkau bola tersebut.

Dengan ketinggalan gol yang cepat tersebut, skuad Los Blancos merespon untuk terus menerus melakukan pertahana serangan dari tim tuan rumah. Meskipun demikian, tuan rumah juga sering melakukan ancaman kepada Madrid melalui serang baliknya, agar Ramos dan Varane tidak bisa leluasa untuk membantu mereka serang.

Kerja keras dari tim tamu tersebut akhirnya membuahkan hasil di menit nan ke-27. Gol tersebut berawal dari tembakan sudut, kemudian Bale langsung berhasil untuk menyundul bola itu untuk mengubah ke arah tiang tim tuan rumah dan langsung disambut dengan sangat cermat kemudian ditembak langsung dari Benzema agar bola itu langsung menceploskan ke dalam gawang Cordoba.

Setelah itu, tim tuan rumah tidak putus asa dan berani membuat serangan secara terus menerus. Toni Kroos dan Sami Khedira yang beroperasi pada pertengahan Los Blancos harus berjibaku agar bisa menghentikan dari serangan Cordoba. Hingga babak awal berakhir, tetap dengan skor 1-1.

Setelah turun minum, tim tuan rumah justru semakin semangat dan melakukan lebih banyak serangan. Bahkan, mereka nyaris saja bisa menghampiri tim asuhan Ancelloti tersebut di menit nan ke-69, dengan membawa bola yang bagus itu bisa mengelabui Casillas, tidak membentur ke gawang. Tetapi sangat beruntung bagi El Real, bola dari pemain Cordoba itu cuma menghantamkan tiang gawang Madrid.

Pada menit nan ke-82, tim raksasa Liga Spanyol harus bermain dalam 10 pemain saja, karena pemain terbaik di dunia ini, Cristiano Ronaldo dikenakan kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan itu. Pemenang Ballon d’Or musim 2014 itu dengan sengaja menendang pemain tim tuan rumah, Edimar, meskipun tanpa ada bola. Wasit pada pertandingan itu dengan tegar langsung mengeluarkan pemain bintang dunia itu.

Bermain tanpa CR7, permainan skuad Los Blancos malah lebih semangat dan berkembang agar mereka bisa memegang kendali pada pertandingan itu. Hanya berselang beberapa menit, akhirnya terciptalah gol nan membuat Madrid bangkit kembali melalui tendangan penalti. Pemain Cordoba dengan sengaja menghalang bola dari tendangan Madrid.

Wasit langsung menganjarkan kartu kuning nan kedua, sekaligus ditambah hukuman penalti untuk El Real. Bale yang dipercaya oleh manajernya untuk bertugas melakukan tendangan penalti itu dengan sangat tenang ke arah kiri gawang tim tuan rumah, sedangkan penjaga gawang Cordoba nan bergerak ke kanan. Agar skor pada laga itu menjadi 2-1 untuk Los Blancos, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.