Kapten The Reds Dibolehkan Hengkang

365LIGA JORDAN HENDERSON

Performa impresif yang ditampilkan sejauh musim kompetisi 2015-2016 ini lantas membuat pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Jordan Henderson tersebut diincar oleh banyak tim pada bursa perpindahan pemain musim panas mendatang. Mengetahui ketertarikan klub sepakbola lain, pihak klub Liverpool akhirnya juga mengizinkan pemain andalan sekaligus sang kapten untuk hengkang dari klub.

Pihak klub Tottenham Hotspur merupakan salah satu tim yang gencar dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasa servis Henderson pada jendela transfer yang mendatang. Juru taktik Spurs yang memiliki nama lengkap Mauricio Pochettino itu dikabarkan tertarik melihat penampilan impresif yang ditunjukkan oleh pemain sepakbola yang saat ini berusia 25 tahun tersebut sepanjang musim kompetisi 2015-2016 ini.

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, pihak klub yang memiliki nama julukan The Reds itu siap mendengarkan penawaran yang bakal diberikan oleh Tottenham. Meski Jurgen Klopp sejatinya tidak terlalu berhasrat untuk menjual Henderson, namun hal tersebut tak membuat klub dan dirinya menolak tawaran yang diberikan.

Rumornya, pihak klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut telah mempersiapkan dana untuk menggoda The Reds. Spurs kabarnya memiliki rencana untuk mendatangkan sang pemain dengan jumlah uang sebesar £ 25 juta atau sekitar 475 miliyar rupiah. Jumlah itu pun dilaporkan lebih besar jika dibanding dengan jumlah uang yang dikeluarkan The Reds ketika membeli sang pemain dari pihak klub Sunderland.

Seperti yang diketahui, Henderson gabung bersama Liverpool di bursa perpindahan pemain musim panas tahun 2011-2012. Selama lima musim berada di stadion Anfield, pemain sepakbola yang berasal dari Inggris tersebut telah tampil bermain dalam 208 pertandingan dan berhasil mencatatkan sebanyak 22 gol dalam semua ajang kompetisi.