Kapten The Citizens Dapat Pulih Lebih Cepat

365LIGA VINCENT KOMPANY

Pemain andalan sekaligus kapten pihak klub Manchester City, yakni Vincent Kompany, dipercaya arsitek Manuel Pellegrini bahwa ia mampu lebih cepat pulih dari luka cedera yang sebelumnya ia alami.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, sang pemain sudah memiliki masalah luka cedera bagian betis di pertengahan bulan September 2015 yang lalu. Pemain sepakbola yang saat ini berumur 29 tahun tersebut kabarnya juga sempat mengalami masalah yang serupa pada awal bulan November 2015 lalu.

Kompany pun sempat kembali bermain di pertandingan boxing day melawan pihak klub Sunderland dengan menggantikan posisi Nicolas Otamendi ketika pertandingan berlangsung selama 62 menit. Akan tetapi, luka cederanya pun kambuh setelah 9 menit kemudian. Akibatnya, Kompany terpaksa harus meninggalkan lapangan dan tidak bisa kembali bermain.

Pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Vincent Jean Mpoy Kompany itu dilaporkan baru dapat kembali tampil bermain sekitar enam minggu lagi atau di pertengahan bulan Maret 2016. Akan tetapi, manajer Pellegrini mengatakan bahwa kabar tersebut tidak benar adanya dan juga percaya kapten The Citizens tersebut bakal kembali tampil memperkuat City dalam dua minggu ke depan.

“Menurut saya, Kompany tidak bakal absen selama enam minggu ke depan. Dia bakal kembali bermain memperkuat Manchester City dalam beberapa minggu ini. Kami sudah mencoba melakukan segalanya agar bisa memperbaiki kondisi Kompany,” ujar manajer Pellegrini ketika dimintai keterangan mengenai salah satu pemainnya itu.

“Saya sendiri sangat berharap bahwa Vincent bisa kembali tampil bermain secepat mungkin. Dirinya pun merasa sangat sedih lantaran tidak dapat bermain. Semoga ia dapat kembali secepat mungkin dan juga tetap bugar hingga musim kompetisi ini berakhir,” lanjutnya kemudian.

Di musim kompetisi ini, mantan pemain Hamburger SV dan pihak klub Anderlecht itu baru tampil membela The Citizens sebanyak sembilan kali dalam ajang kompetisi Premier League. Dirinya absen memperkuat City dalam 5 pertandingan terakhir mereka di liga.

Kubu yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut bakal menjalani pertandingan semifinal ke-2 ajang Piala Liga dengan menghadapi Everton yang bakal berlangsung pada tanggal 27 Januari ini. Klub yang meraih kemenangan dalam laga ini, bakal bertemu dengan Liverpool dalam laga final.