Kanu : Saya Tidak Sabar Menghadapi Pepe

Robson KanuPertandingan antara Wales melawan Portugal dalam babak semifinal Piala Euro 2016, hari Rabu 6 Juli 2016, bukan hanya membahas tentang Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Namun jangan pernah lupa masih ada peran pemain dengan punggung nomor 9 dalam skuat Wales, yakni Hal Robson Kanu.

Sama dengan CR7, Kanu pun diplot menjadi salah satu penyerang utama oleh sang pelatih Wales, Chris Coleman. Dia yang berada diposisi depan Bale dengan diberikan kebebasan dalam menjelajah semua sisi lapangan.

Dalam empat laga di turnamen Paial Eropa ini, Robson kanu dapat dikatakan terus mendapatkan suplai minim di barisan tengah kubu The Dragons. Dia hanya melepaskan sebanyak 5 kali tembakan ke gawang lawan.

Hanya saja konversi upaya dari pemain dengan status bebas transfer ini sangatlah memuaskan dan dia bahkan unggul lebih ketimbang mega bintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dari 3 kali tembakan Ronaldo berhasil mencetak 2 tembakan mengenai sasaran dan berbuah menjadi goal.

Ronaldo? Ia membutuhkan sebanyak 36 kali percobaan dan hanya dapat mencetak 2 goal dalam sepanjang turnamen di Paial Eropa.

Terakhir kali, goal dari Robson Kanu pun berhasil menghiasi kemenangan kubu Wales atas timnas Belgia dalam babak perempat final Piala Eropa yang dihelat di Stadium Pierre Mauroy, hari Jumat tanggal 1 Juli 2016 kemarin. Ia pun memamerkan kehebatan personalnya yang memukau sebelum ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Dari posisi AGEN IBCBET 365LIGA yang membelakangi gawang, Kanu melakukan aksi seperti Cruyff Turn guna untuk mengecoh tiga bek Belgia. Kemudian dia membawa bola secara datar ke pojok gawang kiper klub Chelsea itu.

Pemain barisan belakang Belgia kemungkian berpikir bahwa saya membutuhkan waktu yang panjang untuk mengontrol bola tersebut. Tetapi saya dengan cepat berputar dan melakukan sepakan ke gawang. Ini justru menjatuhkan Belgia,” ungkap Robson yang seperti di lansir oleh Guardian, hari Rabu 6 Juli 2016.

Untuk laga melawan timnas Portugal, peran Robson Kanu bakal tarasa lebih vital lagi. Karena salah satu pemain andalan timnas Wales, yakni Aaron Ramsey akan absen dalam pertandingan penting itu tersebut. Karena gelandang Arsenal itu dikenai akumulasi kartu. Sangat praktis, dia menjadi salah satu tumpuan serangan bagi Wales dari cara open play, tentunya selain Gareth Bale.

Kesempatan penyerang berusia 27 tahun ini untuk kembali lagi menggetarkan gawang lawang akan terbuka di barisan pertahanan Portugal. Sebab kebugaran salah satu pemain Portugal, Pepe diyakinkan tak 100 persen sesudah sempat mengalami cedera di pahanya.

Tidak tahu bagaimana caranya Pepe akan melawan saya. Tetapi saya sangat menyukai cara pertahanan Portugal yang bisa naik mendekati posisi tengah lapangan. Ada beberapa ruang sehingga Pepe kemungkinan harus berlari kembali mengejar saya,” tutup Kanu.