Kalahkan WBA, The Citizens Pepet Arsenal

365LIGA MANCHESTER CITY

KLASEMEN LIGA INGGRIS 365 LIGA – Pihak klub Manchester City berhasil meraih hasil yang sangat penting ketika menjalani pertandingan melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 yang berlangsung di Etihad Stadium pada tanggal 9 April 2016 lalu.

Seperti yang diketahui, pihak klub City meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Samir Nasri serta Sergio Aguero. WBA memang unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakan Stephane Sessegnon. Meraih kemenangan tersebut lantas membuat pihak klub yang diasuh oleh Manuel Pellegrini itu memperpendek selisih poin dengan Arsenal. Saat ini The Gunners tengah menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 59 angka. Sementara City berhasil mengumpulkan 57 poin sehingga berada di posisi keempat.

Pertandingan The Citizens melawan WBA sejak laga dimulai memang berjalan sangat menarik. Kedua klub itu terus bergantian melakukan penyerangan. Pihak klub City yang mengandalkan Sergio Aguero dan Wilfried Bony sempat mengalami kesulitan ketika mencoba untuk merusak barisan pertahanan WBA. Pada menit ke-6, pihak klub WBA berhasil mencetak gol melalui serangan balik. Sessegnon melakukan tembakan yang keras usai mendapat umpan dari James McClean.

The Citizens pun mencoba untuk tampil lebih menekan. Kolarov dilanggar ketika berada di dalam area kotak penalti sehingga mereka mendapatkan tembakan penalti. City menunjuk Aguero untuk melakukan eksekusi tersebut dan berhasil membobol gawang WBA.

Laga pun berjalan semakin seru. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun pihak klub WBA mampu menyulitkan barisan pertahanan The Citizens. Kolarov dan Zabaleta harus berjuang lebih keras untuk menghentikan serangan dari tim tamu. Kedua pemain tersebut pun melakukan hal tersebut dengan sangat baik.

Tekanan WBA pun tidak mengendur hingga babak pertama selesai. Sebaliknya, pasukan manajer Pellegrini hanya mencari peluang melalui serangan balik. Hingga pertandingan tersebut berakhir, kedudukan pun tetap sama.