Kalahkan Norwich, United Tempel Ketat The Citizens

365LIGA UNITED NORWICH

Pihak klub Manchester United sukses mencuri tiga poin penuh ketika menjalani pertandingan melawan Norwich City dalam laga lanjutan ajang kompetisi Premier League pekan ke-37 yang berlangsung pada tanggal 7 Mei 2016 di stadion Carrow Road. Dalam pertandingan tersebut, Juan Mata meruapakan pahlawan kemenangan United dengan menciptakan satu-satunya gol.

Dengan meraih kemenangan tersebut, saat ini pihak klub United kembali menempel Manchester City dalam papan klasemen sementara. United yang saat ini berhasil mengumpulkan sebanyak 63 poin tersebut dilaporkan hanya selisih satu poin dengan klub yang memiliki nama julukan The Citizens itu.

Klub asuhan manajer Louis van Gaal tampil bermain sangat mendominasi dalam pertandingan tersebut. Anthony Martial dan juga Memphis Depay terus berusaha untuk menyerang dan sempat mengancam tim lawan.

Klub tuan rumah sebenarnya juga bisa merepotkan barisan belakang pihak klub United. Michael Carrick dan Chris Smalling harus berusaha keras untuk menghalau tekanan serangan dari Norwich.

United berhasil memperoleh peluang terbaiknya di menit ke-30. Peluang tersebut berawal dari tembakan penjuru, namun Smalling gagal menyelesaikan bola lambung itu dengan baik meski dirinya sangat bebas di dalam kotak penalti. Hingga ronde pertama berakhir, tidak ada satu pun gol yang terciptakan.

United dilaporkan masih memegang kendali permainan di babak kedua. Akan tetapi, hingga sepuluh menit laga berjalan, barisan belakang Norwich tetap saja sangat sulit untuk ditembus. Justru Norwich yang mendapatkan peluang di menit ke-65. Sayangnya, tembakan O’Neil melambung di atas gawang tim lawan.

Mbokani kembali memperoleh peluang setelah tiga menit kemudian. Melalui serangan balik, namun sang pemain tetap gagal memanfaatkan umpan jauh tersebut dengan baik. Upaya The Red Devils akhirnya sukses membuahkan hasil di menit ke-72 melalui gol yang dicetak oleh Mata. Tertinggal satu gol, pihak klub Norwich berusaha lebih keras untuk menembus barisan pertahanan United. Sementara klub yang bermarkas di stadion Old Trafford tersebut justru lebih memilih untuk bertahan dan akhir memastikan kemenangan setelah peluit panjang dibunyikan.