KALAHKAN NEWCASTLE, CHELSEA LANGSUNG JAUHI KEJARAN DARI CITY

365 liga

Chelsea mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris pada 10 januari 2015, hari sabtu, di Stamford Bridge. Raihan tiga poin tersebut tetap membuat skuad The Blues lebih nyaman menduduki puncak klasemen Premier League tersebut dengan raihan total 49 poin dari 21 kali pertandingan, atau unggul dua poin dari skuad Manchester City pada saat melawan dengan Everton dengan skor imbang.

Bermain pada hadapan supporter sendiri, The Blues mencoba untuk mengambil alih pada pertandingan itu pada pertandingan baru mulai beberapa menit. Beberapa kali awal serangan skuad London Biru yang dimulai dengan Cecs Fabregas yang mampu merepotkan pada barisan pertahanannya Newcastle.

Akan tetapi, dengan serangan tersebut justru skuad The Magpies yang mampu terlebih dahulu untuk meciptakan peluang emas. Hal tersebut sangat baruntung bagi The Blues, penjaga gawangnya, Peter Cech mampu dapat menyelamatkan gemilangnya saat mengantisipasi tendangan bebas dari Yoan Gouffran.

Setelah satu menit kemudian, skuad asuhan Jose Mourinho yang mengancam dengan serangan baliknya. Namun juga, barisan dari pertandingan Newcastle masih saja sigap untuk mengantisipasi serangan dari Diego Costa serta rekan-rekan setimnya, sehingga hanya bisa mendapatkan tendangan pojok.

Pada pertandingan itu berjalan di menit yang ke-37, kembali The Magpies mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, dari tembakan Moussa Sissoko masih saja dapat diselamatkan oleh kiper Chelsea yang tampil dengan cukup gemiling pada sepanjang babak awal ini.

Supporter tim tuan rumah akhirnya dapat bersorak dengan gembira karena Osca membuka gol yang pertama bagi Chelsea pada menit yang ke-43. Menerima umpan dari Branislav Ivanovic, pemain asal Brazil itu langsung melepaskan tembakan akurat agar bola itu langsung masuk ke gawangnya Newcastle.

Setelah babak kedua dimulai sekitar delapan menit, The Blues langsung menggandakan keunggulannya lewat torehan dari Costa di menit yang ke-59. Gol itu diciptakan melalui umpan matang dari Oscar dan langsung disambut oleh Costa dengan tendangan akuratnya.

The Blues terlihat pada pertandingan babak kedua itu lebih mendominasi. Namun juga, beberapa kali skuad London Biru mendapatkan peluang emas itu sering berhasil ditahankan oleh peforma gemilang penjaga gawang Newcastle, Tim Krul.

Menurut catatan SKOR LIGA INGGRIS 365LIGA, sepanjang pertandingan tersebut, skuad asuhan pelatih asal Portugal itu menguasai bola mencapai 63 persen dan melakukan lima kali kesempatan emas dari sembilan kali usahanya. Adapun Newcastle melakukan lima kali tendangan titis dari 11 kali percobaan.