Kalahkan Bournemouth, Posisi The Citizens Digeser Arsenal

365LIGA ARSENAL

Pihak klub Arsenal sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 ketika menjalani laga tandang ke markas pihak klub AFC Bournemouth, di pertandingan ajang kompetisi Premier League yang berlangsung tanggal 7 Februari lalu di Vitality Stadium. Pada laga tersebut, pihak Arsenal mampu mempersembahkan dua gol, Mesut Ozil dan juga Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing mencetak satu gol.

Dengan kejayaan ini, pihak klub yang memiliki nama julukan The Gunners itu berhasil naik ke peringkat ketiga dengan total raihan sebanyak 48 poin, dan hanya terpaut 5 angka dari Leicester City yang kini menduduki posisi tertinggi klasemen sementara ajang Premier League. The Gunners juga sekaligus memindahkan Manchester City turun ke posisi keempat.

Sesuai catatan dari salah satu media berita setempat, sejatinya laga tersebut berjalan seimbang. Kedua klub tersebut masing-masing menguasai bola sebesar 50 persen.

Sedangkan jika melihat dari segi total tembakan, pihak klub Bournemouth sukses melepaskan satu sepakan tepat sasaran dari 12 kali usahanya. Adapun dari sembilan kali mencoba melepaskan tembakan, pihak Arsenal berhasil menciptakan empat tembakan yang tepat sasaran.

Di awal laga, Bournemouth kabarnya bisa menguasai bola dengan sangat baik dan juga tak terburu-buru. Mereka pun sempat melakukan banyak serangan yang mampu membahayakan barisan pertahanan Arsenal.

Akan tetapi, ketika laga memasuki menit ke-20, justru giliran The Gunners yang menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, Arsenal sukses membobol gawang Bournemouth di menit ke-23 melalui tembakan dari Ozil. Satu menit kemudian, Arsenal kembali menciptakan sebuah gol yang luar biasa. Gol tersebut dicetak oleh Chamberlain.

Pada babak kedua laga, Bournemouth terus mencoba untuk melakukan penyerangan terhadap lini pertahanan Arsenal. Akan tetapi, segala usaha yang mereka lakukan justru tidak membuahkan hasil. Kemudian hingga laga berakhir, skor tetap tidak berubah, yakni skuad arahan Arsene Wenger unggul 2-0.