Kalah dari The Citizens Bakal Pupuskan Harapan Setan Merah

365LIGA MANCHESTER UNITED

Berada dalam posisi yang tak menguntungkan membuat pelatih anyar pihak klub Manchester United yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal tersebut sadar bahwa kemenangan atas pihak Manchester City adalah hal yang sangat krusial. Manajer Van Gaal juga menyadari apabila The Red Devils kalah dalam pertandingan tersebut, maka harapan mereka untuk menyudahi kompetisi dengan berada di zona ajang Liga Champions bakal sirna.

Pada saat ini, pihak klub United masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara, yakni dengan total raihan sebanyak 47 poin. Pada tanggal 20 Maret 2016, manajer Van Gaal bakal memimpin David de Gea beserta rekan-rekan satu timnya menjalani laga tandang ke markas City, Etihad Stadium dalam pekan ke-30 ajang kompetisi Premier League.

Pihak klub yang memiliki nama lengkap The Citizens itu masih berada di peringkat keempat klasemen sementara, yakni dengan total raihan sebanyak 51 poin. Tidak hanya pihak City saja yang menghadang Setan Merah, West Ham United pun menghalangi United dengan menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan total raihan 49 poin.

“Saya pikir jika kami kalah, maka jarak kami bakal semakin jauh. Pada saat ini, kami terpaut empat poin dari City, jadi kami harus berusaha keras untuk meraih kemenangan dalam setiap laga yang kami jalani. Jika hal tersebut tidak bisa kami lakukan, maka kami akan tertinggal semakin jauh,” ujar manajer Van Gaal memberikan komentar.

“Apabila kami mengalami kekalahan, maka kami akan tertinggal tujuh poin. Kami sudah tidak memiliki banyak pertandingan lagi, yakni hanya sisa delapan pertandingan. Merupakan hal yang sulit untuk dapat mengejar poin yang berjarak cukup jauh itu. Menurut saya, ini bakal sangat sulit lantaran West Ham pun berada di atas kami. Oleh karena itu, kami harus bisa menyingkirkan kedua klub tersebut untuk finis di zona Liga Champions,” tuntas mantan manajer AZ Alkmaar itu.