Juventus Selesaikan Transfer Benatia dari Bayern Munich

Medhi BenatiaSalah satu pemain dari klub Bayern Munich yakni, Medhi Benatia akan kembali lagi bermain di liga Serie A pada musim depan. Kubu Juventus yang mendapatkan pemain sepakbola dari AS Monaco ini, dengan status pinjaman dari Bayern Munchen.

Benatia yang telah samapi di Turin sejak hari Kamis tanggal 14 Juli 2016 kemarin sudah muali menjalani tes medis bersama Juve. Dan sebagaimana yang telah dilaporkan dari Skysports, ia pada saat ini telah menandatangani kontrak dengan Si Nyonya Tua.

Bisa dikatakan juga bila Juve bakal memiliki opsi untuk membuat kontrak bek tengah LIGA BUNDESLIGA 365LIGA yang kini berusia 29 tahun ini menjadi permanen dengan nilai seharaga 14,7 juta poundsterling. Sementara itu untuk kontrak masa pinjamannya, sang juara Serie A musim ini mesti mengeluarkan harga senilai 2,5 juta poundsterling.

Juventus telah selesai menuntaskan kesepakatan mereka dengan pihak FC Bayern Munchen. Medhi Benatia bakal datang dengan status pemain pinjaman dengan harga senilai 3 juta euro. Kubu Juve yang mempunyai opsi untuk membeli pemain tersebut dengan harga senilai 17 juta euro, yang dapat dibayarnya dalam 2 gelombang dan bakal aktif pada tanggal 30 Mei 2017 yang akan datang,” demikian pernyataan resmi yang diungkapkan oleh klub Juventus ini.

Juventus yang menjadi klub ketiga Medhi Benatia di Italia, sebelumnya Benatia sudah pernah bermain di liga Serie A selama 4 tahun bersama klu As Roma dan Udinese, sebelum dirinya menghabiskan dua tahun terakhir dengan berseragam Bayern Munchen. Dalam dua tahun itu tersebut Benatia hanya dimainkan sebanyak total 46 kali dan berhasil mencetak 3 goal.

Cedera yang sudah menggangu performanya di Bundesliga justru membuat sang pemain tidak bisa berbuat banyak untuk membantu tim dan jarang dimainkan juga oleh pelatih mereka yang sebelumnya, yakni Josep Pep Guardiola. Dengan kedatangan salah satu pemain top yakni Mat Hummels dalam tahun panas ini pun membuat keadaanya semakin terjepit. Mats Hummels yang telah dipastikan bakal menjadi pilihan pemain utama bagi pelatih baru mereka, Carlo Ancelotti dalam pusat barisan pertahanan Die Roten dengan Jerome Boateng.

Kembali lagi ke Juventus, Medhi Benatia menjadi pembelian pemain ketiga yan Juventus dapatkan pada musim panas ini. Dengan dua pemain yang lainnya telah masuk di dalam daftar skuad ialah bek tangguh Barcelona, Dani Alves dan pemain dari As Roma yakni, Miralem Pjanic.