JUVENTUS ADALAH TANTANGAN BESAR BAGI DORTMUND

365 liga

Juergen Klopp, manajer dari salah satu tim Liga Jerman, Borussia Dortmund, menilai dengan pertandingan melawan dengan Juventus adalah tantangan yang besar bagi klubnya pada laga 16 besar Champoins League 2014-2015. Munurut pelatih berusia 47 tahun tersebut, La Vecchia Signora adalah klub terbaik di Liga Italia.

Berdasarkan hasil undian Liga Champions pada 15 desember 2014, hari senin lalu, Dortmund akan bertemu dengan tim terbaik Liga Italia itu. Pada leg awal, Si Hitam Putih Serie A itu akan terlebih dahulu melawan dengan Dortmund, dikandang sendiri, Stadion Juventus, pada 24 Februari 2015 yang akan datang nanti.

Pertandingan ini adalah pertama kalinya kedua klub besar tersebut bertemu semenjak pertandingan terakhir kedua tim itu sejak berhadapan pada laga final Champions League di tahun 1997. Saat itu, tim Liga Jerman tersebut berhasil mengalahkan tim Hitam Putih Serie A itu dengan skor 3-1 pada saat itu.

“Pertandingan kali ini adalah laga yang paling indah bagi saya, tetapi pertandingan ini juga bagi kami adalah tantangan yang sangat besar untuk melawannya. Karena mereka adalah klub yang terbaik di Liga Italia dan mereka juga sangat berpengalaman di Liga Champions.” Ujar pelatih asal Jerman tersebut, Klopp kepada KLUB LIGA JERMAN 365LIGA.COM.

“Tetapi, aku merasa dengan ini akan sangat sulit bagi kami untuk memikirkan pertandingan di Champions League saat ini. Karena, rasanya masih sangat jauh lagi, karena pertandingan Liga Champions ini akan bermain lagi pada bulan februari 2015 yang akan datang nanti.” Ungkap pelatih berusia 47 tahun tersebut.