Juara Premier League Tantang Barcelona

365LIGA LEICESTER CITY

365LIGA.NET – Leicester City berhasil meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016. Bagi pihak klub Leicester, ini merupakan trofi pertama mereka semenjak berdirinya klub pada 132 tahun lalu. Setelah menaklukkan ajang kompetisi Premier League, klub yang memiliki nama julukan The Foxes tersebut mulai memasuki negara Eropa yang lainnya. Jamie Vardy beserta rekan-rekan satu timnya memiliki rencana untuk menantang tim raksasa Spanyol, yakni Barcelona.

Bertemunya kedua klub tersebut bakal terjadi pada laga persahabatan Agustus yang mendatang. Selain bakal menghadapi pihak klub Leicester, Barca juga akan menghadapi tantangan Liverpool.

Sesuai jadwal yang diberikan oleh media-media setempat, klub yang diasuh oleh Luis Enrique tersebut bakal menghadapi The Foxes pada tanggal 3 Agustus mendatang. Usai melawan Leicester, Lionel Messi beserta rekan-rekan satu timnya bakal menjalani pertandingan melawan The Reds.

Sebelumnya, The Foxes dijadwalkan bakal menghadapi Celtic pada tanggal 23 Juli 2016 mendatang. Kemudian mereka bakal menantang pihak klub Paris Saint-Germain. Oleh karena itu, pihak klub Leicester diminta untuk tidak terlalu santai lantaran masih terdapat banyak pertandingan besar yang harus mereka jalani.

The Foxes mendapatkan kehormatan berlaga di ajang kompetisi pramusim Internasional Champions Cup musim depan. Ini merupakan penampilan perdana Leicester dalam kompetisi yang diikuti oleh klub-klub besar Eropa.

Klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut merupakan salah satu klub Liga Inggris yang diundang untuk mengikuti kompetisi itu. Klub-klub Inggris lainnya yang juga akan mengkuti kompetisi tersebut, yakni Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool dan juga Chelsea.

Arsitek andalan yang memiliki nama lengkap Claudio Ranieri itu menilai ajang ICC merupakan sebuah peluang untuk berlaga dengan klub-klub terkemuka Eropa, seperti Blaugrana. Tidak hanya itu saja, kompetisi ini juga dapat dijadikan promosi klub mereka. The Foxes bisa menjuarai ajang kompetisi Premier League musim ini lantaran mereka memang memiliki kualitas. Oleh karena itu, banyak pihak yang menilai mereka mampu bersaing dengan klub-klub besar lainnya.