Josip Ilicic Dalam Incaran The Foxes

365LIGA JOSIP ILICIC

365LIGA.COM – Seperti yang diketahui, pihak klub Leicester City dilaporkan menatap ajang kompetisi Premier League musim 2016-2017 dengan sangat optimistis. Agar bisa mempertahankan trofi ajang kompetisi Premier League, klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut memiliki rencana untuk mendatangkan beberapa pesepakbola yang berkualitas di bursa perpindahan pemain musim panas yang mendatang.

Selain salah satu pemain andalan Watford yang memiliki nama lengkap Troy Deeney itu, arsitek Leicester, Claudio Ranieri kabarnya tengah memburu Josip Ilicic yang merupakan playmaker milik pihak klub Fiorentina. Sesuai laporan dari sejumlah media berita setempat pada tanggal 13 Juni 2016, Leicester telah menyiapkan dana besar untuk mendapatkan jasa servis pemain sepakbola yang berasal dari Slovenia itu. Sebelumnya juga terdapat banyak pihak yang menyatakan bahwa Ilicic merupakan seorang pemain sepakbola yang sangat luar biasa, mampu tampil bermain dengan performa impresif, dan juga mampu membawa klub yang dibelanya itu meraih kemenangan ketika menjalani pertandingan.

Klub yang berjuluk The Foxes tersebut kabarnya bersedia menebus sang pemain dengan biaya penebusan sebesar ‎£ 15 juta atau sekitar 225 miliyar rupiah. Pihak klub Fiorentina mendapatkan untung yang sangat besar apabila melepas Ilicic dengan harga yang ditawarkan oleh The Foxes.

Hal tersebut dikarenakan saat memboyong pemain sepakbola yang kini berusia 28 tahun tersebut dari Palermo di bursa perpindahan pemain musim panas tahun 2013, pihak klub Palermo hanya membayar biaya penebusan sebesar ‎£ 6,75 juta atau sekitar 128 miliyar rupiah. Nantinya apabila sang pemain sukses didatangkan ke King Power Stadium, Ilicic berkemungkinan menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Shinji Okazaki.

Dengan strategi 4-4-1-1 racikan pelatih sepakbola yang berasal dari Italia itu, sang pemain bakal tampil di belakang penyerang utama klub yang memiliki nama lengkap Jamie Vardy tersebut atau bisa juga disebut dengan second striker. Hal tersebut berarti pesepakbola yang sempat dirumorkan bakal meninggalkan The Foxes dan bergabung dengan Arsenal atau Vardy berkemungkinan mendapatkan servis serta bola-bola yang akurat dari Ilicic.