Jose Mourinho Harus Membuktikan Kemampuannya

365LIGA JOSE MOURINHO

Kekalahan ketika menjalani pertandingan kontra Liverpool, lantas membuat Chelsea menjadi semakin terpuruk di ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 sejauh ini. Sebagai salah satu pelatih kelas atas, manajer Jose Mourinho dinilai harus mampu membuktikan kemampuannya di momen-momen yang sangat penting ini.

Hal itu langsung disampaikan oleh eks pelatih andalan Tottenham Hotspur, yakni Harry Redknapp. Dia mengatakan bahwa kini merupakan waktu yang sangat tepat bagi manajer Mourinho untuk melenyapkan kritik-kritik yang sedang membanjirinya.

“Pada musim-musim sebelumnya, Mourinho tidak pernah mengalami kekalahan pada banyak laga dan dirinya juga mendapatkan sejumlah pujian atas usaha-usaha yang telah ia lakukan pada musim lalu, namun kini ia justru mendapatkan kritikan-kritikan dari banyak pihak,” ujar pria yang berusia 68 tahun tersebut.

“Ia mengetahui bahwa mengatasi hal ini tidaklah mudah. Mourinho yang dulu lebih mengesankan, namun kini dirinya harus membuktikan bahwa ia mampu membalikkan keadaan dan membawa klub asuhannya meraih kemenangan,” lanjutnya kemudian.

Menurut mantan pelatih Queens Park Rangers itu, manajer Mourinho bisa saja menolak kesalahan kepada pihak yang lain lantaran menerima kekalahan telak saat menghadapi The Reds. Namun, dia menilai bahwa Mourinho harus sadar diri karena gagal memberikan hasil yang memuaskan.

“Jika ingin menolak kesalahan, manajer Mourinho bisa saja menyalahkan siapapun yang ia inginkan, namun hasil tersebut benar-benar merupakan performa yang sangat buruk darinya. Kita hanya mampu melihat usaha apa yang bakal dia lakukan untuk memperbaiki keadaan,” tuntas ayah dari James Redknapp.