Jika Dipecat, Mancini Berpotensi Hengkang ke Klub Ini

365LIGA ROBERTO MANCINI

365LIGA.COM – Masa depan Roberto Mancini di pihak klub Inter Milan hingga saat ini masih dipertanyakan. Seperti yang diketahui, sang pelatih kemungkinan bakal dipecat apabila dirinya gagal membawa klub asuhannya menembus ke ajang kompetisi Liga Champions musim depan. Lalu kemana eks manajer Manchester City tersebut akan melanjutkan kariernya ?

Pada saat ini, pihak klub Inter masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara ajang kompetisi Serie A. Dalam catatan salah satu media berita setempat, mereka kini memiliki 55 poin yang didapatkan dari 31 pertandingan. Inter pun terpaut delapan angka dari pihak klub AS Roma yang menduduki peringkat ketiga klasemen, yakni batas akhir Liga Champions. Hanya menyisakan tujuh pertandingan, sepertinya Inter bakal sangat sulit untuk melewati Roma.

Menurut laporan yang diberikan, saat ini masa depan manajer Mancini bakal menjadi suram. Meskipun dirinya masih memiliki kontrak yang baru akan berakhir di musim kompetisi 2017, tetapi ia terancam kehilangan tugas di stadion San Siro jika klub asuhannya itu tidak mampu menembus ke ajang kompetisi Eropa.

Akan tetapi, manajer Mancini tak perlu khawatir apabila nantinya benar-benar dipecat oleh Inter. Seperti yang diketahui, kini terdapat dua klub sepakbola yang mampu menjadi pelabuhan selanjutnya sang pelatih nanti. Kedua tim tersebut yaitu pihak klub Arsenal dan juga Zenit St Petersburg.

The Gunners dikabarkan tengah mempertimbangkan manajer Mancini untuk menjadi pelatih baru mereka dengan menggantikan posisi Arsene Wenger. Soalnya, manajer Wenger kabarnya tidak mampu memberikan hasil yang impresif untuk Arsenal dalam sedekade terakhir. Dalam musim kompetisi 2015-2016 ini, manajer Wenger bahkan terus tertekan lantaran penampilan Arsenal yang tidak konsisten sehingga membuat mereka berkemungkinan bakal mengakhiri musim ini dengan tidak meraih satu gelar pun.

Sementara pihak klub Zenit bakal mengincar arsitek baru untuk menangani klub di musim depan usai kontrak pelatih sekarang, yakni Andre Villas-Boas berakhir pada akhir musim 2015-2016 ini. Arsitek yang berasal dari Portugal tersebut tidak lagi memiliki rencana untuk memperpanjang perjanjian kontraknya.

Akan tetapi, Javier Zanetti yang merupakan Wakil Presiden Inter membantah semua rumor mengenai masa depan manajer Mancini. Dirinya optimistis bahwa sang arsitek akan tetap bertahan di musim depan. “Pihak klub memiliki rencana yang jelas jika bersama manajer Mancini dan dia bakal tetap memperkuat klub ini,” tuntas Zanetti.