Jerman Tidak Trauma Melawan Italia

365ligajerman

HASIL BOLA TERKINI – Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, menyatakan bahwa pasukannya tak bakal trauma ketika menghadapi tim nasional Italia, meski skuad Die Mannschaft selalu saja kesulitan untuk mengalahkan skuad Gli Azzurri pada turnamen besar antar negara Eropa maupun dunia.

“Kami tak bakal trauma ketika melawan dengan timnas Italia. Kami akan bermain dengan peforma yang sangat baik seperti laga-laga lainnya.” Tutur Loew kepada media-media, pada 28 Juni 2016, hari selasa.

Skuad asuhan Loew bakal melawan dengan pasukan Antonio Conte pada babak delapan besar Piala Eropa Perancis 2016 yang akan datang nanti, di Stadion Nouveau de Bordeaux, pada 2 Juli 2016, hari jumat yang akan datang nanti. Mereka berhasil mendapatkan tiket untuk lolos ke dalam babak perdelapan final Piala Eropa seusai meraih kemenangan atas timnas Slovakia dengan skor 3-0, adapun timnas Italia berhasil lolos ke dalam babak delapan besar setelah meraih kemenangan atas tim juara bertahan, yakni Spanyol, dengan skor 2-0.

Dalam ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini, kedua kubu masing-masing mempunyai barisan pertahanan nan sangat kuat. Timnas Jerman adalah tim nan belum pernah kebobolan dalam sepajang ajang Piala Eropa 2016 ini.

Tim nasional Italia juga mempunyai kiper andalan, yaitu penjaga Gianluigi Buffon, nan sukses menjaga gawangnya hingga tetap steril. Sebelumnya, dalam babak 16 besar Piala Eropa ini, dirinya mencatatkan tiga kali clean sheet dalam pertandingan fase grup ketika melawan dengan Belgia dengan skor 2-0, dan Swedia dengan skor 1-0.

Satu-satunya kebobola skuad Gli Azzurri pada fase grup bersarang ke dalam gawang kiper yang kedua, yaitu Salvatore Sirigu, saat dikalahkan oleh timnas Irlandia dengan skor 1-0. Pertandingan ini juga akan menjadi sebuah peluang bagi timnas Jerman untuk memperbaiki catatannya mereka untuk menghadapapi timnas Italia. Pada delapan kali pertemuan kedua kubu pada turnamen antar negara ini, Jerman masih belum bisa meraih kemenangan atas Italia.

Loew mengecapkan kekalahan ketika menjadi asisten manajer dalam ajang Piala Dunia 2006 yang akan datang nanti. Pada babak semifinal, timnas Jerman berhasil meraih kemenangan atas timnas Italia dengan skor 2-0, karena dua gol dalam perpanjangan waktu itu.

Sang pelatih kembali lagi merasakan harus menelan kekalahan ketika menjadi manajer timnas Jerman dalam ajang Piala Eropa tahun 2012. Saat itu, Jerman harus menelan kekalahan dengan skor 2-1.

“Kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi aku. Akan tetapi hasil itu menjadi sebuah pelajaran nan sangat baik.” Lanjut pelatih asal Jerman itu.

Loew mengakui dirinya telah melupakan kekalahan itu. Dirinya juga merasa sangat optimistis kepada peluang kesempatan para anak asuhannya mengacukan kemenangan timnas Jerman atas timnas Italia dengan hasil skor 4-1 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Munchen, pada bulan Maret 2016.

“Dengan kemenangan dalam babak perdelapan final ini, kami sudah mengatasi rintangan yang sangat penting pada jalur kami. Akan tetapi, hal ini bukan waktunya yang bergembira.” Ungkap asisten pelatih, Juergen Klinsmann tersebut.

“Aku sangat menantikan timnas Italia pada babak perempat final. Hal ini bukan timnas Italia nan biasa. Hal ini benar-benar bermain dengan menyeramkan.” Sambung pelatih asal Jerman itu.

Dalam pertemuan yang terakhir, timnas Jerman harus menelan kekalahan atas timnas Italia. Akan tetapi, status duel itu merupakan laga persahabatan bagi kedua tim, bukan pada kompetisi yang resmi.