Jerman Berhasil Kalahkan Timnas Italia Lewat Adu Penalti

365ligajerman

AGEN BOLA PIALA EROPA ONLINE – Tim nasional Jerman Berhasil lolos dan meraih kemenangan via adu penalti atas timnas Italia dengan skor 5-6, dalam pertandingan babak perempat final Piala Eropa 2016, di Stadion Matmut-Atlantique, pada 3 Juli 2016, minggu dini hari. Drama adu penalti terpaksa dilakukan lantaran dalam waktu normal 90 menit dan 30 menit tambahan waktu kedudukan cuma imbang dengan skor 1-1.

Ini merupakan kemenangan nan bersejarah bagi skuad Der Panzer. Sebabnya, meski cuma melewati drama tendangan titik putih, pasukan Joachim Loew akhirnya sukses menyingkirkan skuad Gli Azzurri dari kompetisi resmi antarnegara untuk pertama kali.

Bastian Schweinsteiger dan rekan-rekan setimnya sempat unggul terlebih dahulu melewati aksi gol dari gelandang serang andalan Der Panzer, yakni Mesut Ozil, pada menit yang ke-65. Sedangkan timnas Italia sukses membalasnya di menit nan ke-78 melewati eksekusi tendangan titik putih dari salah satu pemain bertahan Italia, yakni Leonardo Bonucci.

Menurut catatan dari UEFA, skuad asuhan Joachim lebih mendominasi jalan pertandingan dan penguasaan bola mencapai 59 persen, serta melakukan 14 kali tendangan nan empat di antara itu tepat pada sasaran.

Kendati demikian, tim besutan Antonio Conte melewati serangan balik, juga sanggup untuk mencatatkan tiga kali tembakan titis dari 12 kali usaha hingga waktu normal 90 menit dan tambahan waktu 30 menit berakhir.

Sejak laga berjalan, pertandingan langsung berjalan dengan alot. Kedua kubu memang terus melakukan serangan secara beruntun dan melepaskan sejumlah tendangan, namun mereka tampaknya masih tetap bermain dengan hati-hati, serta belum bisa melakukan banyak peluang. Hingga laga babak pertama berakhir, hasil pada papan skor tetap 0-0.

Selepas turun minum, kedua tim mulai menegangkan kalanya. Jerman nyaris bisa mencetak gol pertamanya melewati tendangan dari Thomas Mueller. Tetapi, secara heroik, tembakan Mueller bisa digagalkan oleh bek Alessandro Florenzi. Seusai melepaskan berbagai serangan, Der Panzer akhirnya sukses memecahkan kebuntuannya di menit nan ke-65 melewati tembakan dari Ozil. Gol tersebut tercipta melewati tendangan titis pertama gelandang serang Real Madrid itu dalam laga ini. Jerman pun langsung unggul dengan skor 1-0.

Seusai gol Ozil, Jerman menjadi semangat dan terus melakukan serangan. Akan tetapi, Italia nan terus mendapatkan gempurannya dari Jerman akhirnya bisa kembali bangkit di interval ketiga. Akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan melewati sebuah hadiah tembakan titik putih dari wasit nan menilai Jerome Boateng melakukan hansball pada menit yang ke-77. Bonucci nan berhasil mencetak gol ke dalam gawang kiper Manuel Neuer pada menit nan ke-78. Dengan skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir, serta juga bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir.

Dalam sesi adu penalti, Jerman sukses keluar sebagai tim pemenang. Mereka unggul dengan skor 6-5 atas timnas Italia. Dari delapan penembak Italia, empat tendangan di antara itu gagal untuk membuahkan hasil. Kemudian itu, Jerman hanya gagal tiga tembakan.