Jelang Laga Final, Lionel Messi Minta Maaf

365ligamessi

365LIGA.COM – Lionel Messi, striker andalan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, mengakui bersalah dengan terkaitnya kritikan kepada Federasi Sepakbola Argentina. Sebalumnya, sang striker mengecamkan AFA melewati akun Instagramnya lantaran keterlambatan pesawat bagi timnas Argentina, pada 23 Juni 2016, hari kami lalu. Saat itu, Messi sempat menuliskan kata yang berupa “bencana”.

“Aku membuat sebuah ksealahan terhadapa AFA. Seharusnya dengan pertandingan final nan telah dekat ini, kami harus bisa lebih fokus dalam pertandingan.” Ujar Messi, seperti nan dilansirkan oleh situs resmi UEFA.

Timnas Argentina bertolak langsung dari Houston menuju New Jersey dan untuk menjalani pertandingan final melawan dengan CIle di Stadion MetLife, pada 26 Juni 2016, hari minggu. Bagi sang kapten, laga final ini menjadi ketiga kali baginya dalam tiga musim terakhir ini. Dirinya terus gagal untuk membawa timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia tahun 2014, serta Copa America tahun 2015 lalu.

Serupa dengan babak final tahun 2015 lalu, timnas Cile menjadi tim lawan Tim Tango di babak final ini. Pada tahun lalu, Cile yang menjadi penakluk Tim Tango ini melewati babak adu penalti.

“Aku tak mengetahui apa nan kami bakal kembali lagi gagal pada laga ini. Sebuah kekecewaan nan sangat besar jika kami harus menelan kekalahan hingga tiga kali secara beruntun dalam babak final ini.” Lanjut Messi sebagaimana dikutip oleh media-media.

Perjalanan Tim Tango menuju babak final Copa America ini telah terbilang dengan sangat mulus. Lionel Messi dan rekan-rekan setimnya sukses menaklukkan timnas Bolivia, Venezuea, Panama, serta tim tuan rumah, yaitu Amerika Serikat, dengan hasil yang sanga memuaskan.

Kemenangan yang terberat bagi mereka didapatkan oleh timnas Cile dalam laga perdana Grup D. Skuad asuhan Gerardo Martino ini mesti berusaha payah untuk mempertahankan keunggulannya dengan skor 2-1 hingga pertandingan berakhir.