Jangan Selalu Salahkan Louis van Gaal

365LIGA LOUIS VAN GAAL

Mantan arsitek pihak klub Tottenham Hotspur, yakni Harry Redknapp memberikan kata dukungan untuk pelatih andalan Manchester United yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal itu yang tengah berjuang di Old Trafford. Ia mengatakan salah satu faktor yang membuat The Red Devils semakin terpuruk yaitu klub memiliki pemain yang pas-pasan.

Manajer Van Gaal sedang mengalami tekanan yang hebat lantaran tidak mampu membawa klub asuhannya itu meraih kemenangan dalam 8 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Kemudian tampil imbang tanpa gol, yaitu dengan skor akhir 0-0 ketika menjalani pertandingan kontra pihak klub Chelsea, masa depan pelatih yang saat ini berusia 64 tahun tersebut semakin berada dalam ujung tanduk serta dikabarkan akan segera dipecat oleh pihak The Red Devils.

“Para pelatih dalam dunia sepakbola memang selalu mendapatkan sejumlah pujian saat semuanya berjalan baik dan berhasil, namun jika semua mulai keliru maka pelatih tersebut bakal disudutkan dan selalu disalahkan. Saya selalu melihat hal itu terjadi, namun saat ini faktanya pelatih klub memiliki pengaruh dalam mendatangkan pemain baru,” ujar manajer Redknapp kepada salah satu media berita setempat.

“Saya sendiri telah melihat ke United, serta meskipun ada keputusan manajer Van Gaal yang layak diprotes dan disalahkan, hal itu semua juga dikarenakan dirinya hanya memiliki pemain yang pas-pasan dan skuad yang tidak terlalu mencolok,” tuntas paman dari Frank Lampard itu.