Jamie Carragher Kasihan dengan Arsene Wenger

365LIGA ARSENE WENGER

Pelatih klub sepakbola yang memiliki nama lengkap Arsene Wenger itu hingga kini masih dinilai sebagai pelatih yang memiliki banyak pengalaman di ajang kompetisi Premier League. Hal tersebut bisa kita lihat bahwa pelatih yang memiliki julukan The Professor itu sudah diberikan kepercayaan untuk melatih pihak klub Arsenal selama hampir 2 dekade.

Kepercayaan pihak manajemen Arsenal terhadap manajer Wenger memang dapat dibilang sangat tepat. Karena bersama manajer Wenger-lah, The Gunners mampu menjadi sebuah klub sepakbola yang berhasil menganggu dominasi pihak klub Manchester United dalam ajang kompetisi Premmier League pada beberapa musim yang lalu.

Akan tetapi, tidak berarti bahwa karier manajer Wenger di Arsenal sempurna. Dirinya sempat disebut sebagai pelatih spesialis kekalahan. Hal tersebut diungkapkan oleh Jose Mourinho usai Wenger gagal membawa The Gunners meraih trofi selama 9 musim. Meski demikian, manajer Wenger tetap diberikan kepercayaan untuk melatih Arsenal.

Kesabaran pihak manajemen The Gunners pun akhirnya membuahkan hasil setelah manajer Wenger kembali mempersembahkan gelar juara FA Cup dalam 2 musim belakangan ini. Namun di musim kompetisi ini, karier manajer Wenger bersama Arsenal kembali mendapatkan kritikan banyak kalangan, terutama para pendukung The Gunners.

Karena, dirinya memiliki peluang membawa Petr Cech beserta rekan-rekan satu timnya mengakhiri musim dengan tidak mendapatkan satu pun trofi. Hal tersebut terjadi usai mereka saat ini berjarak 11 angka dari pihak Leicester City. Tidak hanya itu saja, Arsenal juga tersingkir dalam ajang kompetisi FA Cup, serta Capital One Cup. Seperti yang diberitakan 365LIGA.COM, Leicester saat ini menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara ajang Premier League.

Pasukan manajer Wenger pun dinilai bakal tersingkir di ajang Liga Champions usai dalam leg pertama, mereka mengalami kekalahan atas Barcelona dengan skor akhir 0-2. Melihat kondisi itu, salah satu legenda Liverpool, yakni Jamie Carragher pun ikut memberikan komentar. Carragher mengaku bahwa dirinya merasa kasihan terhadap karier manajer Wenger.

“Saya merasa kasihan dengan manajer Wenger. Karena dalam perjalanan kariernya sebagai seorang pelatih sepakbola, dirinya selalu tidak beruntung. Namun, apa yang saya ucapkan hanya merupakan pendapat saya,” ujar Carragher.

“Manajer Wenger selalu berusaha melawan setidaknya 3 klub yang memiliki dana belanja besar ketimbang klub asuhannya. Namun, saya benar-benar terkesan saat mereka mendatangkan Mesut Ozil dan juga Alexis Sanchez,” tuntasnya.