Islandia Tantang Timnas Inggris di Perdelapan Final

365ligaaustria

PASARAN TARUHAN BOLA PIALA EROPA – Tim nasional Islandia mengikuti jejak-jejak timnas Slovakia dan Wales sebagai tim debut nan berhasil lolos dari babak fase grup di Piala Eropa Perancis 2016, serta melangkah ke dalam babak perdelapan final. Pada laga terakhir di Grup F, mereka berhasil meraih kemenangan atas timnas Austria dengan skor 2-1. Dengan hasil ini langsung menjadikan skuad Our Boys menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup F Piala Eropa, serta bakal menantang timnas Inggris di babak knock out 16 besar nanti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion De France tersebut. Mereka unggul terlebih dulu melewati aksi gol dari Jon DAdi Boedvarsson di menit yang ke-18. Mereka mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan di menit nan ke-37, namun tendangan titik putih dari Alexander Dragovic yang membenturkan tiang gawangnya.

Gol dari Alessandro Schoepf itu di menit yang ke-60 langsung membuat skor menjadi sama-sama kuat. Akan tetapi, pada pengunjung pertandingan, timnas Islandia sukses meraih kemenangan pertama dalam putaran final turnamen antarnegara itu melewati aksi gol dari Arnor Ingvi Traustason.

Mereka finish pada peringkat kedua dengan total raihan poin 5, sama dengan timnas Hungaria, namun kalah dari produktivitas golnya 4-3 berbanding dengan 6-4.

Kemudian itu, peringkat ketiga diisi oleh timnas Portugal dengan raihan poin 3, serta berhak mendapatkan tiket untuk lolos ke dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016 ini sebagai salah satunya tim diperingkat ketiga terbaik dan Austria berada di posisi juru kuncinya dengan cuma mengoleksi poin satu. Dua tim pada peringkat ketiga yang lain juga telah memastikan mendapatkan tiket lolos, yaitu tim debutan lainnya, Irlandia Utara, dan Slovakia.

Tempo yang cepat tak terhindarkan semenjak awal pertandingan. Sebabnya, kedua kubu masih saja memiliki kesempatan lolos ke babak perdelapan final Piala Eropa. Alhasilnya, di menit yang ke-18 striker Islandia, Jon Bodvarsson berhasil membawa timnya terlebih dahulu unggul seusai memaksimalkan umpan matang dari Aaron Gunnarsson. Alhasilnya dengan skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Austria nan tak ingin masuk ke dalam kotak titik putih itu langsung melakukan dua kali pergantian pemainnya sejak awal pertandingan. 15 menit berselang jalan di babak kedua, pergantian itu langsung membuahkan hasil. Pemain tengah Alessandro Schopf nan menggantikan salah satu pemain belakangnya, yaitu Sebastian Prodl di menit yang ke-46 sukses memecahkan kebuntuan timnya di menit yang ke-60.

Akan tetapi, Islandia menjadi lebih cerdik dengan memaksimalkan peluang. Buktinya, pada menit-menit terakhir laga itu, gol dari Arnor Traustason langsung memastikan langkah timnya ke babak berikutnya. Dengan skor 2-1 pun bertahan hingga laga berakhir.