Inter Dikabarkan Akan Memecat De Boer Hari Ini

agen sbobetPihak manajamen Inter Milan tampaknya sudah mulai hilang kesabarannya melihat penampilan timnya di awal musim ini. I Nerazzurri bahkan dikabarkan akan segera melakukan pemecatan terhadap pelatih Frank de Boer. Posisi De Boer sendiri disebut-sebut akan digantikan oleh Stefano Pioli.

Kekesalan para petinggi klub sudah tidak terbendung lagi ketika mereka menyaksikan Inter dikalahkan Sampdoria 0-1 dalam laga pekan ke 11 malam kemarin. Kekalahan tersebut menjadi yang kelima kalinya dialami Inter pada musim ini di ajang Serie A, sehingga membuat mereka harus terdampar di urutan ke 12 papan klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Dengan raihan empat kemenangan serta dua kali bermain imbang, Inter saat ini terpaut 13 angka dari Juventus yang menghuni posisi teratas klasemen. Dari hasil tersebut tidak dapat dipungkuri bahwa kinerja De Boer dalam menangani Inter memang sangat mengecewakan.

Sejauh ini hanya Inter hanya memetik lima kemenangan dan menelan tujuh kekalahan dari 14 laga yang telah mereka lakoni di berbagai ajang. Meski skuat saat ini diisi oleh sejumlah pemain berkualitas, namun De Boer dinilai tidak mampu memolesnya dengan baik, bahkan dari awal musim hingga saat ini Inter masih belum punya skuat utama yang pasti.

Kendati demikian, kesalahan tidak patut ditujukan kepada De Boer, pasalnya pelatih asal Belanda itu baru pertama kali menjalani kariernya di kompetisi Serie A, terlebih kemampuannya dalam berbahasa Italia masih sangat minim. Di sisi lain De Boer direkrut sebagai pelatih baru Inter hanya dalam waktu dua pekan sebelum kompetisi musim 2016-2017 dimulai.

Namun, pihak manajemen Inter sudah tidak bisa memberikan toleransi lagi sebab mereka telah menghabiskan dana dalam jumlah yang besar dengan memboyong beberapa pemain ternama di jendela transfer musim panas lalu.

Seperti kabar yang dilansir agen sbobet 365liga dari sejumlah media lokal Italia melaporkan bahwa mantan juru taktik Ajax Armsterdam itu telah mendapat surat pemberhentian dari pihak manajemen klub, pada Selasa, 1 November 2016. Bukan hanya itu, Be Boer juga dikabarkan tidak akan memimpin Inter saat menghadapi Southampton di ajang Liga Europa pertengahan pekan ini.

Inter sendiri dikabarkan telah menunjuk eks manajer Lazio, yakni Stefano Pioli untuk menggantikan posisi De Boer hingga musim ini berakhir. Saat ini kontrak Pioli bersama Lazio masih belum berakhir meski sudah resmi diberhentikan dari jabatannya pada musim lalu.

Meski terdapat opsi untuk mendatangkan pelatih dari negara lain, seperti Laurent Blanc atau Andre Villas-Boas, tetapi Inter dikabarkan lebih memilih untuk menunjuk pelatih lokal agar proses penyesuain diri serta bahasa dapat berjalan dengan lancar.