Insting Pembunuh The Gunners Lemah

365LIGA ARSENAL

Salah satu pemain bertahan milik pihak klub Arsenal yang memiliki nama lengkap Per Mertesacker tersebut mengaku bahwa klubnya tengah berada dalam penampilan yang buruk pada beberapa pekan belakangan ini. Menurut Mertesacker, salah satu faktor yang menyebabkan pihak klub Arsenal tampil melempem yaitu lemahnya insting pembunuh.

Klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu harus menghapuskan mimpi untuk mempertahankan gelar juara ajang kompetisi FA Cup usai tereliminasi sejak laga perempatfinal oleh pihak klub Watford. Hal lebih menyakitkan yaitu Petr Cech berserta rekan-rekan satu timnya harus menahan malu di depan para pendukung sendiri ketika menjalani pertandingan di kandang.

Kekalahan atas klub yang memiliki nama julukan The Golden Boys tersebut menjadi tambahan derita Arsenal lantaran sebelumnya mereka juga harus menerima kekalahan saat menjalani laga kontra Swansea City, Manchester United, serta pihak klub Barcelona. Apabila ingin melewati masa-masa sulit ini, Mertesacker mengatakan bahwa klubnya harus bekerja lebih keras. Hanya dengan cara itu, mereka bisa meningkatkan kemampuan para pemain dan mempertajam serangan lini depan.

“Pada saat ini, hal yang kami butuhkan yaitu mencetak gol dan meraih kemenangan ketika menjalani setiap pertandingan. Sejauh ini, sepertinya kami tampil untuk menunggu klub lawan terlebih dahulu mencetak gol. Hal tersebutlah yang harus segera kami perbaiki. Saat pihak klub Watford unggul 2-0, sebenarnya kami memiliki peluang yang banyak,” ucap Mertesacker memberikan komentar, seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat.

“Akan tetapi, Anda seharusnya mengapresiasi sebab kami terus berusaha, bekerja keras, dan juga sering sukses menciptakan peluang. Namun insting pembunuh tetap kurang. Apabila ingin bersinar di ajang kompetisi Liga Champions dan ajang Premier League, maka kami harus segera memperbaiki semua itu,” tuntasnya.