Iniesta Tidak Cemas dengan Penampilan Blaugrana

365LIGA ANDRES INIESTA

365LIGA.COM – Arsitek anyar Barcelona, yakni Luis Enrique, mengatakan bahwa klub asuhannya saat ini tengah mengalami tekanan. Sementara pemain andalan sekaligus kapten klub yang memiliki nama lengkap Andres Iniesta tersebut tak merasa khawatir terhadap menurunnya performa Barca. Sang pemain pun sempat menyatakan bahwa ia sangat yakin Barca bakal meraih gelar juara.

Seperti yang diketahui, pihak klub Barca mengalami kekalahan dengan skor akhir 1-0 ketika menjalani pertandingan kontra Real Sociedad di laga lanjutan ajang kompetisi La Liga 2015-2016. Hasil tersebut lantas membuat pihak klub yang bermarkas di stadion Camp Nou itu saat ini hanya unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang kini berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Kekalahan tersebut sekaligus memperpanjang catatan buruk di ajang kompetisi La Liga. Sebelum dikalahkan oleh pihak klub Sociedad, pasukan manajer Enrique sempat ditakluk Real Madrid dengan skor akhir 1-2, serta ditahan imbang oleh Villarreal, yakni dengan skor 2-2. Hal tersebut berarti mereka hanya sukses meraih satu angka dalam tiga pertandingan terakhir.

Hasil yang mengecewakan itu pun membuat manajer Enrique khawatir. Dirinya mengaku bahwa Barca saat ini tengah mengalami tekanan lantaran persaingan dalam perebutan trofi menjadi semakin ketat. Ia pun meminta para pemain asuhannya untuk tak lagi melakukan kesalahan dalam pertandingan yang tersisa.

“Dalam perebutan gelar juara tentu saja memiliki persaingan yang ketat. Saat ini kami berada dalam tekanan serta tidak berada dalam level terbaik pada beberapa laga belakangan ini. Oleh karena itu, para pemain harus meningkatkan fokus untuk menjalani laga-laga yang tersisa,” ujar manajer Enrique memberikan komentar kepada media-media setempat.

Namun Iniesta justru tidak merasa khawatir dengan menurunnya performa klub. Sang pemain mengatakan bahwa mengalami kekalahan adalah hal yang sangat biasa. Akan tetpai, dirinya sangat yakin bahwa pihak klub Barca masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara di musim kompetisi 2015-2016 ini.

“Memang harus saya akui, saat ini persaingan sudah semakin ketat, usai kami gagal meraih poin penuh di beberapa laga terakhir. Kami bakal berusaha lebih keras lagi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan yang tersisa. Saya yakin bahwa kami mampu meraih hasil yang lebih baik lagi,” ucap Iniesta mengomentari.

“Dalam dunia sepakbola ini, tampil tidak konsisten itu sudah hal yang biasa. Akan tetapi, kami adalah pemain Barcelona dan kami tidak akan pernah menyerah sebelum musim kompetisi berakhir. Peluang untuk meraih gelar juara pun masih terbuka lebar,” lanjutnya kemudian.

“Ke depannya, kami harus meningkatkan fokus para pemain agar mampu bersaing dengan klub tangguh lainnya. Klub yang meraih gelar juara adalah klub yang mampu belajar dari kesalahan dan kemudian segera memperbaikinya. Hal itu sangatlah penting bagi setiap klub. Kekalahan kemarin tidak bakal memengaruhi kami dalam ajang kompetisi Liga Champions,” tuntas Iniesta.