Iniesta Kangen masa-masa indahnya dengan Xabi dan Xavi di Timnas

Xabi Alonso, Andres Iniesta, and Xavi HernandezXavi Hernandez bersama Xabi Alonso dan juga Andres Iniesta merupakan bagian generasi dari emas Spanyol. Wajar apabila Iniesta kini telah merasa kehilangan dengan kedua pemain tersebut.

Alonso, Xavi, dan juga Iniesta merupakan tonggak pertama timnas Spanyol 365LIGA yang dibentuk oleh Luis Aragones dengan berhasil menjadi juara dalam Piala Euro pada tahun 2008 lalu dan kemudia berhasi merajai sepakbola selama 6 musim ke depan dengan berhasil meraih Piala Dunia dan juga mempertahankan title Piala Euronya.

Bisa dikatakan bahwa ketiga pemain bersama dengan pemain-pemain yang berusia dibawah mereka seperti Sergio Busquest, Fernando Torres, Pedro Rodriguez, Gerard Pique, dan Cesc Fabregas, merupakan generasi sepakbola emas Tim Matador ini.

Tetapi setiap generasi telah pasti ada ujungnya namun begitu juga dengan karir Alonso dan Xavi dengan timnas Spanyol. Kedua pemain tersebut memutuskan angkat kaki ketika Spanyol gagal di Piala Dunia tahun 2014 lalu yang dimana mereka dengan cepat tersingkir di fase group.

Sementara ini Iniesta juga merasa karirnya bersama La Furia Roja telah sedemikian jauh dan ia juga merindukan keberadaan-keberadaan Alonso serta Xavi.

Tentu saya sangat menrindukan Xabi Alonso dan Xavi. Mereka berdua merupakan pemain yang bagus untuk sepakbola Spanyol. Dan kmai bertiga sama-sama menjalani momen-momen yang indah disini, dengan memenangi sejumlah piala bergengsi di seluruh dunia,” ucap Iniesta terhadap Times of India dikutip oleh Soccerway.

Dan apabila saya mulai membahas masalah Xavi, saya tak tahu harus mulai dari mana. Suatu kehormatan yang penting bisa bermain dengannya selama karir saya dalam klub dan juga di timnas. Kami juga saling memahami posisi kami antara satu sama lainnya di atas lapangan tanpa melihat,” lanjutnya.

Xabo Alonso dan Xavi sama-sama memiliki masanya. Namun sayangnya, setiap pemain akan pensius suatu hari. Anda tak dapat mendapatkan pemain yang baru seperti mereka berdua dalam waktu yang dekat. Walau demikian, saya juga harus mengakuinya, bahwa kami memiliki pemain berkualitas yang lainnya yang juga melimpah. Itu sangat bagus untuk timnas Spanyol secara keseluruhan,” ungkap Iniesta.

Iniesta dan teman-temannya di Spanyol akan menjalani kiprah di Piala Euro 2016 dengan melawan Republik Ceko pada tanggal 13 Juni mendatang.