Iniesta Ingin Barcelona Bisa Mempertahankan Gelar Treble

365ligainiesta

Andres Iniesta, kapten Barcelona, mencanangkan sebuah target yang besar bersama skuad La Blaugrana. Pemain kebangsaan Spanyol tersebut memiliki ambisi untuk bisa kembali membawa tim besutan Luis Enrique meraih gelar treble winners pada musim 2015-2016 ini.

Playmaker Barcelona tersebut mengungkapkan hal itu dalam sebuah acara UNICEF. Iniesta bersama klub La Blaugrana sedang berada di kota Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menjalankan tur pramusimnya, serta dia ditemani oleh kiper Marc Andre Ter Stegen pada kegiatan UNICEF tersebut.

“Kami bakan mengulangi dan mencoba untuk meraih atau mempertahankan gelar treble tersebut. Hal tersebutlah sebuah tujuan yang besar dari kerja keras kami. Tidak ada nan pernah melakukan hal tersebut hingga dua kali. Jadi kami mempunyai banyak tantangan dan pekerjaan nan menantikan, serta kami juga menyadari hal tersebut bakal sangat sulit untuk melakukan kembali. Tetapi kami akan terus berusaha untuk mencapai impian tersebut.” Kata sang kapten Barcelona itu, seperti dilansirkan dari 365LIGA.COM.

“Sepak bola dan olahraga merupakan sebuah alat untuk mengajarkan anak-anak. Jadi, mereka akan bisa melihat dengan kami sebagai sebuah model peran, serta itu merupakan sebuah tanggung jawab yang besar bagi kami. Jadi kami juga selalu ingin bisa menyampaikan nan terbaik untuk klub, apa yang telah kami pelajari pada sesi latihan dan orang tua kami.” Ujar Iniesta.

“Kami mempunyai peluang untuk bisa melakukan hal apa na kami suka, akan tetapi, ada juga sisi negatifnya. Bermain sepak bola itu sangat menyenangkan. Terkadang kita lebih suka tak dikenal, tetapi pada sepak bola akan memberikan banyak hal yang positif kepadaku. Ini juga sebuah kehormatan terlibat pada organisasi ini.” Sambungnya.

La Blaugrana mencatatkan sejarah sebagai sebuah klub yang bisa dua kali sukses untuk meraih tiga gelar yang bergengsi dalam satu tahun. Hal tersebut terjadinya pada musim 2008-2009 dan terakhirnya pada musim 2014-2015 ini, ketika meraih meraih gelar juara Liga Champions, Copa Del Rey, dan Liga Spanyol.