Ini Penyebab Los Merengues Meraih Sedikit Gelar

365LIGA REAL MADRID

SITUS TARUHAN BOLA – Mantan Direktur pihak klub Real Madrid, Arrigo Sacchi mengungkapkan hal yang membuat Los Blancos selalu menyudahi musim pertandingan dengan meraih gelar juara yang sedikit. Menurut Sacchi, alasan utamanya adalah klub selalu mendatangkan sejumlah pemain anyar.

“Madrid memiliki terlalu banyak pemain bintang, namun meminta mereka untuk tampil impresif bersama merupakan hal yang sangat sulit. Hal tersebut yang menyebabkan klub minim gelar. Saya pernah membaca bahwa Los Merengues meraih gelar juara lebih sedikit dari Sevilla, Atletico Madrid, dan juga Barcelona sejak musim 2009,” ujar mantan manajer AC Milan itu.

“Saya sendiri juga tidak mengetahui apa alasannya. Klub memiliki pemain-pemain yang berkualitas, namun selalu mendatangkan pemain paling terkenal dan juga pemain terbaik. Tetapi mereka malah tidak menang,” lanjutnya.

“Lain dengan klub Barcelona, mereka memilih cara yang berbeda untuk mengelola klub. Di bawah arahan manajer Pep Guardiola, 8 dari 11 pemain merupakan pemain yang diangkat dari tim-tim junior. Mereka bisa mendidik sejak masih kecil, dan itu merupakan hal yang bagus.”

“Sistem yang ditemukan di klub utama sama seperti sistem klub junior. Gaya bermain merupakan hal yang penting pada sebuah rencana. Kini, saya tidak akan menyalahkan Presiden Perez lagi, karena mendatangkan pemain terbaik dunia merupakan keinginan para pendukung,” jelas pria yang berasal dari Italia tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Madrid memang bisa dikatakan selalu memboyong pemain yang berstatus bintang untuk memperkuat skuad, seperti Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Gareth Bale, James Rodriguez, dan juga Isco Alcaron. Mereka semua adalah pemain berkualitas yang berhasil didatangkan oleh klub asuhan Rafael Benitez dengan harga yang tinggi.